Kota dan Bandara direndam Banjir, Kehidupan Dubai Jadi Kacau

Putraindonews.com – Situasi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) tengah dilanda kekacauan dashyat usai kota itu dilanda hujan deras pada Selasa (16/4).

Cuaca ekstrem menghantam gedung-gedung pencakar langit, sementara banjir menggenangi sejumlah stasiun kereta api metro di kota itu.

Tak hanya itu, aktivitas penerbangan pun terkena dampaknya. Begitu pula lalu lintas jalan raya di kota yang terkenal akan kemewahannya yang berlimpah itu, terlihat bertolak belakang dengan tatkala air bah merendamnya.

BACA JUGA :   Yangwang Pamerkan Produk Otomotif Tanpa Panel

NDTV pada Rabu (17/4/24) melansir, banjir bandang yang melanda Dubai telah memunculkan pemandangan yang tidak biasa tentang kota itu. Para penumpang metro harus bergerak di tengah air yang merendam hingga mata kaki mereka.

Lantai dasar stasiun kereta seluruhnya terendam air yang merembes ke sisi eskalator. Dubai sendiri dikenal memiliki aktivitas penerbangan tersibuk di dunia bagi penumpang internasional. Kini, otoritas kota itu juga terpaksa mengalihkan beberapa pesawat yang hendak masuk ke sana.

BACA JUGA :   Kerja Sama Internasional untuk Percepatan Penanggulangan Covid-19

Tidak hanya itu, berbagai penerbangan harus mengalami penundaan dan pembatalan, sehingga merusak operasi di Bandara Internasional Dubai. Akses jalan menuju bandara juga terendam. Pesawat-pesawat terlihat meluncur di landasan yang terendam banjir dan mobil-mobil tampak setengah terendam di tempat parkir bandara. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!