Yangwang Pamerkan Produk Otomotif Tanpa Panel

Putraindonews.com – Jakarta | Sub-merek premium BYD, Yangwang pada ajang pameran otomotif Guangzhou secara resmi memamerkan mobil konsep mereka yang berdesain tanpa panel dan menghadirkan platform supercar-nya dengan tampilan nyata melalui mobil sport U9.

Arena Ev pada Minggu (19/11/23) mengabarkan bahwa mobil konsep tersebut memiliki body besar dengan panel yang mereka ukir agar dapat menarik perhatian pengunjung.

Selain untuk menarik perhatian pengunjung, mobil yang dipamerkan tanpa lapisan “baju” itu juga dimaksudkan untuk untuk memamerkan kehebatan dari sebuah teknologi baru dari Yangwang, yang tidak memiliki kemudi atau rem tradisional karena semuanya sudah terintegrasi.

BACA JUGA :   Perusahaan Induk Google Dilaporkan Akuisisi Cloud Wiz

Teknologi ini didasarkan pada penggerak independen empat motor, di mana Yangwang mengatakan mobil tersebut akan mampu mempertahankan kemampuan dasar berkendara bahkan dengan satu motor yang berfungsi. Tiap motor mempunyai output 220 kW hingga 240 kW dan deselerasi pengereman hingga 1 G.

“Kemudi dilakukan dengan mengendalikan torsi dan kecepatan motor,” kata Yangwang.

Platform supercar baru Yangwang tampil perdana dengan U9 – model sporty yang memiliki desain pintu layaknya supercar serta juga diterapkan dengan menggunakan bodi yang ramping dan aerodinamis.

BACA JUGA :   Presiden Xinhua Gelar Pertemuan dengan Pemimpin Media Internasional

U9, yang pertama kali diluncurkan Yangwang pada bulan Januari, dilaporkan memiliki tenaga lebih dari 1.300 hp dan kekakuan torsi 54.425 N-m. BYD menyatakan bahwa suara kabin tidak akan lebih dari 65 dB saat U9 bergerak dengan kecepatan 120 km/jam. Yangwang mengatakan platform supercar tersebut saat ini masih dalam tahap pengujian. Re/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!