Miris, Dijuluki Kepingan Surga Pantai Watu Bela Tak Disentuh Pemerintah

Putraindonews.com – NTT | Sumba terkenal dengan destinasi wisata yang memukau, pantai-pantainya yang indah membuat para wisatawan mancanegara maupun domestik tak tanggung-tanggung untuk menjelajahi wilayah bagian selatan.

Salah satu tempat destinasi yang mampu memikat hati para wisatawan adalah pantai Watu Bela, pantai ini terletak di Desa Patiala Bawah, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Pantai yang sering dijuluki Kepingan Surga dari Selatan ini menyimpan banyak kisah dari pemerhati Wisata. Dikelilingi batu belahan yang seolah dipahat itu membuat pantai ini menyegarkan mata.

BACA JUGA :   Indonesia-Malaysia Sepakat Kembangkan Koridor Perjalanan Wisata Bersama

Ada hal unik, keberadaan pantai ini ternyata tidak memberikan dampak positif bagi Desa Patiala Bawah. Pasalnya Pantai itu tidak bisa dikembangkan oleh desa untuk meningkatkan perekonomian desa setempat.

Saat ditemui Putraindonews.com, Kepala Desa Patial Bawa Luther Laku Nija mengatakan bahwa Pantai Watu Bela adalah pantai yang paling indah di Lamboya. Walaupun berada di Desa Patiala Dete, desa tidak bisa berbuat apa-apa karena jalan menuju pantai tidak ada.

BACA JUGA :   Demi Tercatat sebaga Mow UNESCO, Perpusnas Dorong 3 Naskah Kuni Nusantara

“Kami tidak bisa kembangkan karena jalan menuju pantai tidak ada, sedangkan untuk sementara saat ini jalan yang diakses pengunjung itu Tanah milik PT,” pungkas Kades kepada Putraindonews.com, Rabu (19/7).

Kisah Watu Bela yang menakjubkan itu pada akhirnya hanya sebatas tontonan masyarakat sekitar bahkan pemerintah desa, yang tak pernah bisa mereka menikmati hasil alamnya sendiri.

Tak dipungkiri, Daerah Wilayah Selatan habis dijual oleh masyarakat setempat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!