Merasa Terbantu, Masyarakat Desa Patiala Dete Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 1613/Sumba Barat

Putraindonews.com – NTT | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Patiala Dete Kecamatan Laboya Barat Kabupaten Sumba Barat yang menjadi salah satu sasaran TMMD Pembuatan Pipanisasi Saluran Air Minum mendapat apresiasi dari kepala Desa dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini membuat warga sekitar merasa bangga dengan adanya kegiatan tersebut, salah satu warga Dusun 1 Desa Patiala Dete Bapak Marthin Loba Bili (54) yang ikut kerja bersama Satgas TMMD dalam pembuatan saluran pipa Air Minum mengungkapkan bahwa warga mengaku sangat terbantu dengan program TMMD yang merupakan kerja sama antara TNI Kodim 1613/Sumba Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat yang juga melibatkan partisipasi masyarakat.

BACA JUGA :   Khawatir Jadi Korban Berita Hoax, SMKN 5 Tangsel Beri Sanksi Siswa Jika Ikut Demo 114 di Jakarta

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kepedulian TNI khususnya Kodim 1613/Sumba Barat dan pemerintah daerah dalam membangun Desa secara bergotong royong kami juga sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya, Rabu (19/7) saat ditemui dilokasi pengerjaan Saluran Pipa Air Minum.

la juga mengatakan, kita dapat melihat langsung kerja keras anggota TNI dalam kegiatan tersebut, walaupun di tengah terik matahari. kesadaran masyarakat Desa Patiala Dete juga sangat tinggi bersama Bapak TNI dalam membuat saluran pipa air minum di Desa kami ini.

Apresiasi terhadap anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD juga diungkapkan oleh Kepala Desa Patiala Dete Bapak Wuraka Ladi (45) sela-sela kegiatan TMMD ia sangat berterimakasih dengan masuknya TMMD ke Desanya, pihaknya sangat merasa terbantu.

BACA JUGA :   Buronan Tindak Pidana Penganiayaan, Tim Tabur Kejagung Berhasil Amankan TMS

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk merubah dan membentuk karakter masyarakat untuk ikut dan sadar akan pentingnya gotong royong, dengan adanya kegiatan ini mereka akan di latih bagaimana membangun Desa secara bergotong royong,” ungkapnya.

“Saya berharap, kegiatan TMMD berikutnya tetap dilakukan di Desa Patiala Dete karena dirasa masih banyak infrastruktur penting yang sangat di butuhkan untuk kelangsungan hidup masyarakat yang harus dibangun dan dibenahi khususnya di Desa Patiala Dete,” sambungnya lagi. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!