Pameran Japan Monikity Show 2023 Bakal Beri Kejutan

Putraindonews.com – Jakarta | Sejumlah kendaraan beragam, mulai dari mobil crossover sport-utility hingga minivan otonom mewah dan mobil rekreasi mini, yang semuanya ditenagai oleh baterai, akan menjadi sorotan di pameran Japan Mobility Show 2023.

Kyodo pada Sabtu (21/10/23) waktu setempat melaporkan sebanyak 475 perusahaan akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Japan Automobile Manufacturers Association selaku penyelenggara acara, menyebut Japan Mobility Show juga menyoroti beragam teknologi canggih di luar industri otomotif, seperti robot dan drone.

BACA JUGA :   Gempa Bumi M 6.3 Donggala, Sebanyak 3.780 Warga Mengungsi

Perusahaan otomotif Jepang, yang dianggap tertinggal dalam pasar kendaraan listrik penuh, bertekad untuk mengejar pesaing dari luar seperti Tesla Inc. Di antara produsen kendaraan listrik utama, pemimpin Tiongkok BYD Co. akan berpartisipasi dalam pameran otomotif Tokyo ini untuk pertama kalinya.

Pameran ini akan dibuka bagi media selama dua hari mulai Rabu pekan depan dan untuk publik dari 28 Oktober hingga 5 November. Tiga produsen mobil teratas Jepang akan menghadirkan inovasi terbaru mereka.

Toyota Motor Corp. akan menampilkan mobil listrik konsep Kayoibako EV. Mikrovan dengan atap kaca panorama ini memungkinkan pemiliknya untuk menyesuaikan interior untuk berbagai tujuan, mulai dari rekreasi luar ruangan hingga layanan pengiriman dan bahkan truk makanan.

BACA JUGA :   Pameran Seni Suku Aborigin, Museum Kota Makassar Dipenuhi Ribuan Pelajar

Produsen mobil terbesar di dunia itu juga akan memamerkan kendaraan listrik konsep generasi mendatang sebelum diluncurkan pada tahun 2026 sebagai bagian dari dorongan mereka dalam pasar kendaraan listrik untuk memenuhi target penjualan 1,5 juta kendaraan listrik pada 2026. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!