Pemain Keturunan Indonesia Bobol Gawang Skotlandia

Putraindonews.com – Tim nasional (timnas) Belanda menaklukkan timnas Skotlandia 4-0 Skotlandia dalam laga persahabatan internasional di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada Sabtu (23/3/24) dini hari WIB.

Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Rejinders membuka keunggulan Belanda pada menit ke-40 lewat tendangan jarak jauh yang menjebol sisi kiri gawang Skotlandia. Skor 1-0.

Belanda mencetak gol kedua mereka di babak kedua atau menit ke-72 melalui sundulan Wijnaldum dari jarak dekat usai memanfaatkan umpang silang yang dilepaskan Cody Gakpo.

Wout Weghorst menambah keunggulan De Oranje pada menit ke-84. Ia menyundul hasil umpan sepak pojok Joey Veerman.

BACA JUGA :   Indonesia Bantu Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron

Hanya dua menit selepas gol Weghorst, Belanda menambah gol lewat Donyell Malem yang memanfaatkan umpan terukur Rejinders untuk menaklukan kiper lawan di kotak penalti.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 4-0 Belanda atas Skotlandia.

Setelah menghadapi Skotlandia, Belanda dijadwalkan bakal memainkan laga uji coba keduanya kontra Jerman di The Waldstadion pada Rabu (27/3).

Sementara itu, Skotlandia akan memainkan laga uji coba kedua kontra Irlandia Utara yang juga akan berlangsung pada 27 Maret mendatang.

Laga uji coba ini menjadi persiapan Belanda, Skotlandia dan tim-tim lain jelang tampil di Piala Eropa (EURO) 2024 yang akan berlangsung di Jerman.

BACA JUGA :   Tim 10M Air Pistol Putra Indonesia Gagal Melaj uke Final Asian Games 2023

EURO 2024 akan dimulai pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Susunan pemain:

Belanda (4-4-3): Mark Flekken; Jeremie Frimpong, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Mats Wieffer, Georginio Wijnaldum, Tijjani Reijnders; Xavi Simons, Memphis Depay, Cody Gakpo.

Skotlandia (3-4-2-1): Angus Gunn; Ryan Porteous, Jack Hendry, Kieran Tierney; Nathan Patterson, Billy Gilmour, Scott McTominay, Andy Robertson; John McGinn, Ryan Christie; Lawrence Shankland. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!