Sah, Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah U-20

Putraindonews.com – Jakarta | Setelah drama tarik ulur tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pasca Indonesia dinyatakan gagal menjadi tuan rumah, kini FIFA secara resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Argentina menggantikan Indonesia yang statusnya sebagai tuan rumah dicabut beberapa waktu lalu.

Adapun kabar tersebut disampaikan FIFA melalui situs resminya, Selasa (18/4) dini hari WIB.

Menurut FIFA, penunjukkan Argentina merupakan jawaban atas permintaan Negeri Tango sebagai tuan rumah menggantikan Indonesia. Sebagai tindak lanjut, FIFA pun melakukan inspeksi langsung ke lapangan.

FIFA pun menyampaikan kalau hosting agreement sudah ditandatangani Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan otoritas lokal setempat. “FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan berlangsung di Argentina,” ujar Presiden FIFA Gianni Infantino.

BACA JUGA :   Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Investor Australia Diundang Berinvestasi di Sektor Parekraf

Infantino mengucapkan terima kasih kepada Presiden AFA Claudio Tapia dan pemerintah atas komitmen untuk menjadi tuan rumah turnamen dalam waktu yang singkat.

Infantino menekankan kalau Piala Dunia U-20 memainkan peran kunci dalam upaya FIFA mempromosikan sepak bola junior di seluruh dunia. Terbukti sejak 1977, turnamen itu menghasilkan sejumlah bintang besar seperti Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland, dan pemain-pemain lain.

BACA JUGA :   Angin Topan Saola Filipina Akibatkan Satu Orang Tewas

“Menggelar edisi tahun ini di negara yang hidup dan nafasnya adalah sepak bola akan menjadi inspirasi yang luar biasa bagi bintang-bintang masa depan,” papar Infantino.

Pengundian resmi Piala Dunia FIFA U-20 Argentina akan berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat (21/4/2023). Piala Dunia U-20 Argentina akan berlangsung 20 Mei hingga 11 Juni dan Argentina akan menggantikan Indonesia tampil di fase grup.

Piala Dunia U-20 identik dengan Argentina, negara yang paling banyak menjuarai turnamen, yaitu sebanyak enam kali. Terakhir kali, Tim Tango menjadi juara pada edisi tahun 2007. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!