Alien Mus Ketua DPR Malut Mendukung Program BNN

Kepala BNN Pusat Budi Waseso memberikan kado kepada ketua DPR Prov Maluku Utara Alien Mus

Mapikor. Ternate – Alien Mus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Maluku Utara mendukung program Badan Narkotika Nasional (BNN) yang akan di terapkan Kurikulum berbasis narkoba  ditingkat Pendidikan Se-Maluku Utara (Malut).

Penerapan narkoba masuk di kurikulum  tingkat SD/SMP/SMA, itu sangat bagus dan kami mendukung program tersebut,” Ucap Ketua DPRD Malut Alien Mus usai kegiatan Ramah Tamah dengan Kepala BNN Pusat Komjen Budi Waseso. Jumat  malam (24/3/2017).

Menurutnya, Untuk memberantas narkoba bukan di usia dewasa saja. Namun harus memulai dari usia dini. Hal ini seperti yang diterapkan di daerah jawa, sehingga pengalaman ini yang harus perlu terapkan untuk menyelamatkan generasi kita di maluku utara. “Penerapan ini supaya mereka bisa mengatahui dampak dan efek dari narkoba tersebut,” Ungkap Alien.

BACA JUGA :   Gunung Semeru Alami 14 Kali Gempa Letusan, Warga Sekitar Diharap Waspada

Alien yang juga Ketua DPW Golkar Malut itu menambahkan, Jika narkoba ini dimasukan pada kurikulum tingkat SD/SMP/SMA sangat berpengaruh sekali dalam Perkembangan dan pertumbuhan generasi kita kedepan, lanjutnya, Narkoba sangat membahayakan. Jika mencoba satu kali, dua kali sampai tiga kali, hal itu bisa kecanduan. Dengan Narkoba kita bisa kenal HIV/AID dan jenis-jenis obat lainnya.

BACA JUGA :   Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kementerian Luar Negeri dengan Kemenkumham, Kementerian Perhubungan dan Mabes TNI untuk Penguatan Bidang Kekonsuleran

Alien menyatakan di tahun 2018 nanti ada penyesuaian kurikulum,  Masalah ini tidak neko-neko  harus menyetujui dan merespon positif masa depan generasi bangsa kedepan. Dengan narkoba ini harus benar benar diberantas. “Orang ingin menghancurkan Negara kita bukan hanya pakai senjata namun melalui narkoba juga bisa untuk menghancurkan.

Politisi wanita ini menambahkan, Narkoba yang dapat Merusak pikiran anak-anak dari usia dini dan sangat merugikan masa depan anak bangsa dan  negara. “Maka, saya berikan dukungan dan memberi support terkait dengan anggaran di prov nnti saya sendiri yang akan mengawasi langsung”, tutupnya. *(Sul)*

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!