BABINSA SELALU BERSAMA PETANI  

 

Bangka (Penrem 045/Gaya).  Bintara pembina desa dari Koramil 413-10/ Merawang Sertu Sol Efendi membantu panen padi Kamis 08/12 di desa Kimak Kec. Merawang Kab. Bangka.

Kegiatan panen padi kali ini dilaksanakan di desa Kimak Kec. Merawang sawah milik bapak Jima. Dengan luas kurang lebih 1 hektar dan jenis padi Impari 30 yang merupakan jenis padi yang memiliki keunggulan tahan terhadap hama.

Turut hadir pada panen padi milik bapak Jima adalah bintara pembina desa Sertu Sol Efendi yang merupakan anggota dari koramil 413-10/Merawang dan Kapten Infanteri Yunaidi sebagai komandan koramilnya. Serta beberapa petani yang tergabung dalam kelompok tani dari bapak Jima.

BACA JUGA :   BERI DUKUNGAN MORAL PETUGAS SAR, LaNyalla Ajak Senator Tinjau Lokasi

Dalam kegiatan panen padi milik bapak Jima dengan luas lahan kurang lebih satu hektar dapat diperhitungkan menghasilkan sekitar 4 Ton. Hal ini merupakan hasil yang lumayan bila dibandingkan panen sebelumnya karena faktor alam. 

Komandan Koramil 413-10/Merawang Kapten Infanteri Yunaedi menyatakan bahwa sebagai Babinsa memang memiliki tugas untuk membina masyarakat desa yang menjadi wilayah binaannya. Sebagai Babinsa memiliki tugas yang berat karena mereka harus dapat menjadi sumber inspirasi dari seluruh masyarakat. Sebagai prajurit harus dapat memberi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, itu merupakan pengamalan 8 Wajib TNI yang ke 8.

BACA JUGA :   Akses Tol Menuju Stasiun Halim Ditutup Permanen

Sebagai seorang petani, bapak Jima merasa sangat dekat dengan pak Babinsa, orangnya selalu mendapingi petani di sawah dan selalu memberi semangat kepada para petani. “Sertu Sol Efendi sangat dekat dengan warga” itu kata bapak Jima (Mayor Nawawi Penrem 045 Gaya& Sutrisno Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!