50 ANAK DI KHITAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA  

 

Putraindonews.com, Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2016 Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan acara sunatan massal yang di gelar Rabu 07/12 di Rumah Sakit Pembantu 02.08.02 Jalan Ahmad Yani no 155 Pangkalpinang.

Sebanyak 50 orang anak di khitan dalam kegiatan ini dan acara ini di hadiri oleh Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Letkol Inf I Ketut Mertha Gunarda beserta Para Perwira Korem dan Kodim 0413/Bangka serta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 dan anggota Persit.

BACA JUGA :   BPI KPN PA RI BERI BEKAL PADA ANGGOTANYA Dengan Gelar Pelatihan

Turut juga hadir para Babinsa untuk mendampingi para pasien, karena sebagian besar pasien yang ikut khitanan tersebut adalah berasal dari daerah binaan para Babinsa jajaran Korem 045/Garuda Jaya di wilayah binaannya dan para Babinsa ini juga yang memfasilitasi para pasien untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemakaian sarung dan pemakaian songkok  serta pemberian jajan anak secara simbolis oleh Kasrem 045/Gaya  selanjutnya oleh perwakilan pengurus Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045 PD II Sriwijaya.

BACA JUGA :   Target Mahasiswa Aktif Fakultas Hukum, Mahkamah Agung Pilih Duta Peradilan Indonesia 2022

Pelaksana Tugas Kepala Penerangan Korem 045/Gaya Mayor Chb Nawawi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan pelayanan kesehatan terpadu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2016. 

Kesehatan terpadu yang dilaksanakan meliputi donor darah, khitanan massal dan  pengobatan massal,  Selain itu operasi katarak dan bibir sumbing. Jelas Kapenrem. (Sertu Rempi Penrem 045 Gaya&Andriani Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!