Bentuk Generasi, Sumba Barat Gelar Musrenbang Anak

***

Putraindonews.com – Sumba Barat | Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Bupati Sumba Barat yang di Wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda membuka Kegiatan Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2023.

Kegiatan dengan tujuan untuk menjawab persoalan terkait dengan pemenuhan hak-hak anak serta dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di masa depan. Sehingga forum ini sangat penting keberadaannya dan harus mendapat perhatian yang serius.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Yermia, menyampaikan bahwa anak merupakan potensi dan aset yang harus dipersiapkan secara khusus melalui sebuah strategi dan sistem yang mampu mendukung terpenuhinya hak-hak anak.

BACA JUGA :   Apakah COVID-19 Benar- Benar Ada?

“Sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi,” kata Yermia, Jumat (24/3).

Baca Juga : pemulihan ekonomi, kabupaten sumba barat berikan bantuan kepada pelaku umkm

“Potensi anak yang ada dikabupaten Sumba Barat mempunyai kualitas yang unggul, dibuktikan dengan salah satu prestasi di kancah nasional yaitu “Miss Young 2022” dan beberapa prestasi lainnya. Ini membuktikan bahwa ketika anak diberi ruang dan kesempatan akan menorehkan prestasi yang sangat membanggakan,” tambahnya,

BACA JUGA :   Kunjungi BOB, Menparekraf Ajak Tindaklanjuti Pembangunan Infrastruktur Sekitar Borobudur

Terkait pemenuhan hak anak, Kepala DP5A Kabupaten Sumba Barat Samuel Kalli Kulla menambahkan, hasil musrenbang anak hari akan disampaikan di Musrenbang daerah pada tanggal 29 maret 2023,.

“Harapannya ada isu yang disampaikan oleh anak-anak untuk pemenuhan hak-hak anak di sumba barat, mengingat selama ini banyak kekerasan kepada anak. Jadi perlu disampaikan langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan anak,” ujarnya kepada PutraIndonews.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para pimpinan OPD/unit terkait, para Camat, Kepala Sekolah, Save The Children dan Stimulan. Red/Nov

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!