Pemulihan Ekonomi, Kabupaten Sumba Barat Berikan Bantuan Kepada Pelaku UMKM

***

Putraindonews.com – Sumba Barat | Dalam rangka pemulihan ekonomi sebagai dampak dari pasca pandemi Covid-19 dan pengendalian inflasi daerah, pemerintah daerah melalui Dinas Koperindag Kabupaten Sumba Barat membantu para pelaku usaha berupa mesin potong batu lengkap dengan perlengkapannya serta peralatan dan perlengkapan pertukangan.

Adapun kegiatan ini bersumber dari dana insentif daerah (DID) atas kinerja pemerintah daerah terkait dengan pencapaian kinerja di bidang tata kelola keuangan daerah.

BACA JUGA :   SYL Puji Karya Mahasiswa YAPIM Maros

“Pasca pandemi, kami berharap para pelaku usaha dapat menjalankan usahanya secara normal agar terhindar dari tekanan ekonomi,” ujarnya kepada PutraIndonews, Jumat (24/3)

Baca Juga : bawaslu sumba barat lakukan patroli pengawasan kawal hak pilih

Sekda menghimbau “seluruh pelaku usaha agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha dalam meningkatkan ekonomi keluarga, kelompok dan masyarakat,” pungkasnya.

Bantuan yang di serahkan oleh sekretaris daerah kabupaten sumba barat bapak Yermia Ndapa Doda, S.Sos, sekaligus peralatan yang di setahkan berupa Jig Saw Makita, Trimmer Makita, Planer Makita, Circular Saw Makita, Measuring Tape Kentaro, Siku Tukang 12. Sedangkan perlengkapan Mesin pemotong batu berupa alat pemotong batu (1 unit), bar mesin potong (2 buah), gurinda (3 buah), linggis (2 buah), kapak (2 buah), kikir (1 lusin). Dengan sasaran kepada 60 orang yang terbagi dalam beberapa kelompok usaha. (NTN). Red/Nov

BACA JUGA :   Mendagri ; Penegakan Hukum PPKM Harus Tegas, Namun Humanis dan Manusiawi

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!