Bawaslu Sumba Barat Lakukan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

***

Putraindonews.com – Sumba Barat | Menindaklanjuti Instruksi Bawaslu RI Nomor 4 tahun 2023, Bawaslu Sumba Barat melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih yang dilakukan minimal 2 (dua) kali dalam seminggu dan akan berlangsung sampai hari H (14 Februari 2024) pemungutan suara.

Kegiatan patroli ini sebagai salah satu upaya memastikan hak pilih warga masyarakat, patroli pengawasan hari serentak di semua kecamatan yang ada di Sumba Barat.

BACA JUGA :   Usai Daftar di KPU Sumba Barat, Ketua DPC Partai Demokrat Sebut Restu Tuhan Jadi Kunci Kemenangan

Hal ini bertujuan agar jangan sampai ada hak pilih yang tercecer dan data pemilih dapat disusun secara valid sesuai dengan prinsip penyusunan daftar pemilih.

Ketua Bawaslu Sumba Barat Yusti Rambu Karadji mengatakan dengan adanya patroli pengawasan kawal hak pilih harapannya tidak ada lagi warga yang tercecer alias tidak masuk dalam daftar pemilih.

BACA JUGA :   Capres Anies Baswedan Lakukan Kampanye di Bolmong Sulut

“Patroli pengawasan juga hendak memastikan, pada saatnya nanti, warga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas dan bertanggung jawab, tanpa adanya intervensi dan intimidasi dari pihak manapun,” ujarnya kepada PutraIndonews, Rabu (22/3).

Bawaslu Sumba Barat mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama awasi prosesnya sampai berlangsungnya pemilihan. (Nov)

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!