Menjawab Kebutuhan Petani: Ketua PKB Sumba Barat Daya Pastikan Mesin Panen Padi Combine Berjalan Baik

***

Putraindonews.com – Sumba Barat | Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya Tobias Dowa Lelu memantau mesin panen padi combine yang dibagikan kepada masyarakat melalui kelompok tani.

Untuk memastikan mesin panen padi combine berjalan lancar atau tidak Tobias Dowa Lelu memantau langsung mesin yang perdana beroperasi pada hari ini tepatnya di Wilayah Desa Mareda Kalada.

“Saya pribadi sebagai ketua fraksi sekaligus sebagai Anggota DPRD Komisi B, Kabupaten Sumba Barat Daya awalnya menggalang aspirasi masyarakat dibidang pertanian, karena saya melihat mesin panen padi combine sangat dibutuhkan oleh petani sehingga saya sampaikan kepada Bapak Edward Tannur selaku Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa agar bisa menjawab kebutuhan mendasar petani sumba barat daya dalam bentuk bantuan mesin panen padi combine,” ujar Tobi kepada PutraIndo News, Rabu (22/3).

BACA JUGA :   Pegiat Industri Media Sambut Baik Rencana Menteri Sekretaris Negara Minta Masukan Pimpinan Asosiasi

“Ketika saya turun hari ini petani sangat merasa puas dengan adanya mesin panen combine, saya juga melihat lahan pertanian masyarakat yang sangat luas, sehingga kedepannya kami akan berusaha untuk menambah lagi alat-alat pertanian seperti mesin panen padi combine dan mesin pompa air,” tambanya.

Tobias Dowa Lelu berharap dengan alat yang sudah ada agar masyarakat bisa merawatnya dengan baik hehingga masyarakat bisa menikmatinya dalam waktu yang lama. (Nov)

BACA JUGA :   BAGIKAN MASKER DI NTB, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian Berpesan Agar Sampahnya Tidak Mencemari Laut

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!