Bupati Hendrata Thes, Melakukan Perombakan Kabinet Jilid II

Bupati Kepsul Bupati Hendrata Thes, Melantik Pejabat Eselon II/III

Pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan Bupati Kepsul
Nama                                                    Jabatan
Safrin Gailea                             : Sekretaris Kabupaten
Hasan Pauwah                         : Asisten Perekonomian dan Pembangunan
Ahmad Salawane                    : Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian
Amato Umasangadji              : Staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik
I Ketut Suparjana                   : Kadis Budpar
Hindun Pauwah                      : Kadis Kesehatan
Maryam Yusup                        : Kepala BP2KB
Fadila Waridin                        : Kepala BKPSDM
Kamaludin Sangaji                : Kepala Badan Kespangpol.
Mahli Silayar                            : Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
H Jaidun                                    : Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. 
Suhardi Gailea                        : Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran
Lutfi Umsangadji                   : Kadis Kearspiran dan Perpustakaan
Irwan Abuhasan Husen       : Kadis Pengelolaan Keuangan dan Aset
Ikram SSTP                              : Kadis PU Tata Ruang dan Kawasan Pemukiman
Idris Ahmad                             : Kadis Pertanian
Nurdian Sahlan                      : Kepala BPBD
Rukmini Ipa                             : Sekretaris Dinas PU dan Kawasan Pemukiman

 

Putraindonews.com. Kota Ternate – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya melakukan perombakan kabinet. Pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon II dan III, berlangsung di Kantor Bupati, Desa Pohea, Jumat (13/01)  kemarin.
Kelima (5) pejabat eselon II dinonjobkan, begitu juga dengan sejumlah pejabat eselon III.  Pejabat eselon II yang masuk kotak adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ibrahim Tidore, Kepala Dinas Perhubungan Ridwan Buamona, Kepala Bappeda Mahyudin Pora, Kepala Penanaman Modal dan Investasi Daerah Hj Rugaya, dan Kepala Dinas Pertanian Rusli Sanaba.
Sedangkan pejabat eselon II yang dilantik antara lain Safrin Gailea sebagai sekkab, Ahmad Salawane sebagai Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, dan Amato Umasangadji Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Sementara pejabat yang dikukuhkan sekaligus dilantik antara lain Suhardi Gailea yang sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Kemudian Lutfi Umsangadji yang sebelumnya Kepala Dinas Tata Kota Pemadaman Kebakaran dan Kebersihan, digeser menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggantikan posisi Suhardi (Lebih lengkap lengkap lihat grafis).
Selain itu, Bupati juga melantik 34 pejabat eselon III. Dari 34 pejabat tersebut, sejumlah pejabat yang dilantik sebagai penjabat sekretaris dinas dan badan, yang  juga dipercayakan pelaksana tugas (plt). Antara lain  Plt Kepala Diskominfo Iwaludin Umasangadji, Plt DKP dan Lingkungan Hidup Ali Umanahu, Plt Kepala Kesbangpol Fandi Bumaona, Plt Kepala Bappeda Hardiman Teapon, Plt Kadis Nakertrans  Sahjuan Fatgehipon, Plt Kadis  Ketahanan Pangan Abi Umagapi, Plt Kadis Perhubungan Maun S Ipa, Plt Kepala KLP Muhammad Agung Tri Haryano, Plt Kadispora Rahmat Fataruba, Plt Inspektur Inspektorat Sahbudin Sapsula, Plt Sekretaris DPRD Abdulkahar Panigfat, Plt Kadis Perindagkop  Bakir Abdul Rauf, Plt Kabag Humas Basiludin Lumbesi, dan Plt Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Hendra Umabaihi.
Dalam sambutannya, Bupati Hendrata Thes mengatakan, pengukuhan pejabat merupakan upaya membina menata dan melengkapi organisasi perangkat daerah (OPD), Bupati berharap pejabat yang baru dilantik agar jujur, serius dan bekerja keras.  “Kinerja dan loyalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab harus dijunjung tinggi agar membawa perubahan di kepulauan sula,” harapan Bupati Kepsul. *(Sul)*

BACA JUGA :   Kota Solo, HARSIARNAS, dan Gesang

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!