Gempa 5,4 SR Goyang 3 Kota di Sulawesi Utara dan Ternate-pada 14 Jan 2017, 20:02 WIB

BMKG

Mapikor – Malut. Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter (SR) kembali menggoyang wilayah perbatasan laut Sulawesi Utara dan Kota Ternate, Maluku Utara.

Kepala BMKG Ternate, Sulimin mengemukakan, gempa tersebut terjadi pada pukul 18.41 WIB, Sabtu malam. Lokasi gempa berada di 1.35 Lintang Utara, 126.42 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer lanjutnya.

BACA JUGA :   Awal Tahun Ringkus Tiga Pejabat Daerah, DPP LIPPI ; Apresiasi Kinerja Ketua KPK Firli Bahuri

Gempa Sangihe Bikin Panik Warga Manado hingga Ternate Berkedalaman 10 Km, Gempa Seram Maluku Tak Berpotensi Tsunami tak hanya Aceh, Gempa tersebut, kata Sukiman dirasakan wilayah Manado, Tomohon, Bitung dan Kota Ternate.

Dia mengatakan gempah itu tidak berpotensi tsunami. namun pihaknya masih mengidentifikasi pulau Miyau kecamatan pulau Ternate yang dikatakan paling dekat dengan pusat gempa tersebut.

BACA JUGA :   3 Versi Kepengurusan, Gubernur Rohidin Ambil Langkah Penyatuan KNPI di Provinsi Bengkulu

Hal ini sama saja disampaikan Kasubag Humas Basarna  Ternate, Fachri Yosua “Kami sudah menghubungi pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat. Untuk mengetahui adanya dampak gempa. tapi karena mati lampu sehingga kontak belum tersambung ucapnya. (jun/ilon)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!