Bupati Manggarai Sampaikan Pesan Persatuan saat Deklarasi Damai Menjelang Pemilu 2024

Putraindonews.com – NTT | Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Manggarai yang digelar di Aula Makodim 1612 Manggarai pada Rabu (8/11/23).

Acara yang diinisiasi oleh Kodim 1612 Manggarai ini menghadirkan berbagai pihak seperti dari Unsur Forkopimda, Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu, KPU, Bawaslu serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Herybertus mengatakan bahwa dari lima kali pelaksanaan Pemilu, setidaknya masyarakat Manggarai sudah bisa menerima perbedaan-perbedaan pilihan dan perbedaan pandangan politik.

BACA JUGA :   TNI. POLRI DAN MASYARAKAT BABEL  KHIDMAT BERDOA

Karena itu, dirinya yakin bahwa Pemerintah Kabupaten Manggarai sangat optimis kalau Pemilu tahun 2024 ini berlangsung dengan aman dan damai.

“Dari sekian pengalaman pemilu itu, masyarakat Manggarai bisa menerima bahwa perbedaan itu adalah hal yang alamiah, hal yang wajar dalam politik. Kita toh tetap memiliki kesamaan yakni Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Pancasila. Karena itu Pemkab Manggarai sangat optimis bahwa Pemilu 2024 baik pemilihan legislative maupun Presiden akan berlangsung dengan aman dan damai,” tegas Bupati Hery Nabit.

BACA JUGA :   Usai Fitnah Ketua KPU, Wanita Emas Sampaikan Permohonan Maaf 'Mengaku Depresi'

Untuk itu dirinya meminta kepada penyelenggara Pemilu untuk menyelenggarakan pemilu ini seadil-adilnya agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan damai.

Sementara itu Komandan Kodim 1612 Manggarai Letkol Arh Drian Priyambodo, mengatakan bahwa TNI dan Polri akan bersama sama dengan Pemerintah Daerah menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu nantinya.

“Mari Kita satukan hati kita, walaupun berbeda warna dan kepentingan, kita jaga pesta demokrasi ini agar berlangsung dengan baik,” pungkasnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!