Bupati Sumba Barat Membuka Rapat Musrembang Kecamatan Tanarighu

Putraindonews.com – NTT | Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, didampingi Wakil Bupati John Lado Bora Kabba, S.Pd secara resmi membuka Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tanarighu. Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Yermia Nd. Ndoda, S.Sos, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta seluruh pimpinan perangkat daerah dan unit kerja, Senin (22/1)

Dalam sambutannya, Bupati Yohanis Dade menekankan pentingnya partisipasi aktif kepala desa dan seluruh peserta Musrenbangcam dalam menyampaikan hal-hal yang sangat penting sesuai dengan Kebutuhan di setiap wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA :   Indonesia Sapu Bersih Juara Tenis Meja Antarnegara ASEAN +3

Bupati Yohanis Dade menggarisbawahi bahwa proses Musrenbang tersebut merupakan langkah awal dalam merumuskan program dan kebijakan pembangunan yang berfokus pada kebutuhan riil masyarakat ditingkat kecamatan.

Selain itu, Bupati Yohanis Dade juga mengingatkan camat dan seluruh Kepala Desa dikecamatan Tanarighu untuk terus bekerja keras demi mempertahankan berbagai predikat maupun penghargaan yang telah di raih selama Tahun 2023 bagi Kabupaten Sumba Barat.

Dengan semangat membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, Bupati berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.

BACA JUGA :   Tidak Bisa Lewat Traveloka dan Tokopedia, Kemenag: Keberangkatan Umrah Harus Melalui PPIU

“Tak hentinya saya tekankan, kita harus berlari cepat, bukan berjalan cepat, dalam membangun Sumba Barat. Setiap langkah dan kebijakan yang diambil haruslah mengacu pada kepentingan rakyat dan keberlanjutan pembangunan daerah,” ujar Bupati Yohanis Dade.

Rapat Musrembang Kecamatan Tanarighu diharapkan dapat menjadi wahana efektif untuk merumuskan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Dengan semangat gotong-royong dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Kabupaten Sumba Barat berharap akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!