Indonesia Sapu Bersih Juara Tenis Meja Antarnegara ASEAN +3

​​​

PUTRAINDONEWS.COM

Kuwait City, Kuwait |  KBRI Kuwait kembali menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama antar negara-negara ASEAN +3 yakni “ASEAN Committee in Kuwait (ACK) Table Tennis Competition 2018″ (21/4). Kompetisi yang dilaksanakan di Aula KBRI Kuwait tersebut diikuti oleh para Diplomat dan staf dari 9 Kedutaan Besar ASEAN yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam. Selain itu, kompetisi ini juga turut mengundang keikutsertaan 3 negara Asia lainnya yakni China, Jepang dan Korea Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Indonesia berhasil menjuarai 2 kategori yang diperlombakan yakni kategori single yang dimenangkan oleh PF. Protokol dan Penhumas bapak Rifki Rustam Arsyad serta kategori double yang juga dimenangkan oleh PF. Protokol dan Penhumas berpasangan dengan PF. Ekonomi 1 bapak Tito Octavianus. Untuk itu Indonesia berhak membawa pulang piala, medali serta voucher belanja sebesar KD. 200 (Rp. 9.200.000) untuk 2 kategori dimaksud.

Selanjutnya, juara ke 2 untuk kategori single diraih oleh Indonesia yang juga diwakili oleh bapak Tito Octavianus dan juara ke 3 yang diraih oleh Laos yakni Sdr. Vanhnalath (Second Secretary). Adapun kategori double, untuk juara ke 2 juga diraih oleh Sdr. Vanhnalath yang berpasangan dengan Sdr. Kedsana dan juara ke 3 diraih oleh Duta Besar RI, H. E. bapak Tatang Budie Utama Razak yang berpasangan dengan Sdri. Lina.

Selain itu, kompetisi tenis meja kali ini turut dihadiri oleh keluarga besar dari masing-masing Kedubes ASEAN + 3 yang ada di Kuwait. Guna meramaikan kegiatan ini, setiap Kedubes turut menyajikan makanan-makanan tradisional khas negara mereka. Suasana kekeluargaan begitu kental terlihat dalam penyelenggaran kegiatan dimaksud. Semua peserta dan pengunjung yang hadir begitu guyub dan akrab.

Rencananya Kedubes-Kedubes ASEAN yang tergabung dalam wadah ASEAN Committee in Kuwait (ACK) akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa guna menjadikannya sebagai wadah keakraban, kebersamaan dan silaturahim serta membangun jiwa sportivitas antar sesama negara-negara ASEAN di Kuwait. Selain itu, kegiatan tersebut juga nantinya dapat mempromosikan ASEAN kepada khalayak ramai di Kuwait terutama kepada masyarakat Kuwait serta para ekspatriat lainnya.

 

BACA JUGA :   Leaders are demanding urgent change to the refugee system

(Sumber: KBRI Kuwait City)​

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!