Bupati Sumba Barat Resmi Melantik Camat Baru Kecamatan Wanukaka

Putraindonews.com – NTT | Bertempat dikantor Kecamatan Wanukaka, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, didampingi Wakil Bupati John Lado Bora Kabba, S.Pd melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator Eselon IIIA, Bpk. Adi Biru, S.Hut sebagai Camat Wanukaka. Selasa, (30/1/24).

Pada acara pelantikan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kab.Sumba Barat Drs. D.R. Come, Sekretaris Daerah Yermia Nd. Doda, S.Sos dan seluruh pimpinan perangkat Daerah, serta Pejabat yang mewakili Forkompinda Kabupaten Sumba Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Yohanis Dade menegaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian integral dari proses administrasi yang bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan.

BACA JUGA :   RAIDER YONIF RAIDER 321 KOSTRAD Gelar Latihan Pemantapan

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa pengembangan karier pegawai tidak hanya untuk kepentingan individu tetapi juga untuk pembenahan dan pemantapan organisasi guna meningkatkan kinerja dalam tugas dan pelayanan publik.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan daerah” ungkap Bupati Yohanis Dade.

BACA JUGA :   Hindari Lubang, Seorang Guru Tewas Terlindas Truk di Serpong

Bupati Yohanis Dade juga menegaskan prinsip objektivitas dalam pengambilan keputusan terkait mutasi, berdasarkan kepangkatan, kompetensi, kinerja, dan pengalaman tanpa adanya diskriminasi berdasarkan gender, suku, agama, ras, dan golongan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Kab. Sumba Barat Ny. Martha Dade – Bili Lalo SH juga melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wanukaka serta melakukan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Wanukaka. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!