Dampingi Akbar Himawan Buchari, Menantu Jokowi Terpilih Wakil Ketua Umum HIPMI

***

Putraindonews.com – Jakarta | Menantu presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk periode 2022-2025.

Dengan begitu, Wali Kota Medan itu akan mendampingi Akbar Himawan Buchari yang kini menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI.

Bobby Nasution dilantik sebagai Wakil Ketua Umum HIPMI pada Senin, 20 Februari 2023. Pengangkatan Bobby diumumkan oleh Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Anggawira.

“Wakil Ketua Umum, Bobby Afif Nasution,” katanya di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, pada Senin (20/2).

Acara pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI masa bakti 2022-2025 itu turut dihadiri oleh Jokowi. Pelantikan para pengurus baru HIPMI itu dipimpin oleh Akbar Himawan Buchari selaku Ketua Umum.

BACA JUGA :   KORBAN BANJIR TASIKMALAYA, 5 Orang Meninggal & 1 Orang Hilang 

Berdasarkan hasil Munas HIPMI ke-17 yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2022, saya atas nama BPP HIPMI dengan ini melantik saudara-saudari sebagai fungsionaris badan pengurus pusat himpunan pengusaha muda Indonesia masa bakti tahun 2022-2025,” ujarnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada saudara-saudari dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan,” ujar Akbar Himawan Buchari menambahkan.

Sementara itu, Jokowi sempat menyinggung soal kepengurusan HIPMI yang jumlahnya mencapai 239 orang. Menurutnya, hal itu wajar untuk kapasitas Indonesia sebagai negara besar dan memiliki banyak pengusaha. Bahkan, seharusnya kepengurusan HIPMI hadir dari Sabang sampai Merauke.

BACA JUGA :   MAYOR DEKSI VAN TONI JABAT KASI INTEL KOREM 045/GARUDA JAYA  

“Saya lihat tadi yang dilantik juga panggungnya tidak cukup, saya juga mengapresiasi 239 pengurus, itu bukan hal besar karena negara kita 282 juta penduduknya. Tadi ketua Akbar menyampaikan ke saya ‘Pak ini pengurusnya banyak banget 239’, ndak, biasa, dari Sabang sampai Merauke semua bisa terakomodir dalam pengurus HIPMI yang sekarang,” tuturnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!