Berkontribusi Atas Dunia Otomotif dalam Negeri, Presiden Jokowi Mendapat Gelar Bapak Otomotif

***

Putraindonews.com – Jakarta | Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan gelar Bapak Otomotif kepada Presiden Jokowi dalam ajang IMI Awards 2021-2022.

Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa pemberian gelar tersebut tidak terlepas dari jasa dan kontribusi Jokowi atas dunia otomotif di Indonesia.

“Ketua-ketua IMI dari seluruh Indonesia sepakat memberikan penghargaan tertinggi ke Presiden Jokowi atas apa yang dilakukan selama ini sangat mendorong dunia otomotif semakin bergairah dan menarik perhatian dunia,” kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Sabtu (18/2).

BACA JUGA :   Awal Tahun Depan, IMI Siap Luncurkan Flatform Digital Super Apps Gaspol! 

Lebih rinci, Bamsoet, sapaan akrabnya, menjelaskan paling tidak terdapat delapan acara yang berkaitan dengan otomotif di Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi, seperti World Superbike (WSBK), MotoGP, MiniGP, MXGP, dan Formula-E, Rally Internasional.

Kemudian juga F1 Powerboat Seri Dunia 2023 di Danau Toba dan tahun depan Leman’s Asia Series, serta Formula-1 di Indonesia. Jokowi, kata Bamsoet, berjasa dalam membangkitkan dunia otomotif melalui berbagai kejuaraan dunia otomotif yang kemudian telah menggerakkan ekonomi nasional di tengah kelesuan akibat Covid-19.

BACA JUGA :   Segera Digelar! ORC Gubernur Bengkulu Cup 2020

Bamsoet juga mengatakan, promosi pariwisata yang mendunia, bangkitnya sektor UMKM, restoran, hotel dan hunian rakyat (home stay) melalui gagasan spektakulernya membangun Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok NTB merupakan prestasi.

“Miliaran mata dunia, lebih dari 158 negara kemudian tertuju ke Indonesia menyaksikan pertunjukan berbagai balap dunia,” ujar Bamsoet. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!