Dandim 1416/Muna Pimpin Acara Korps Raport dan Tradisi Pindah Satuan

Putraindonews.com – Muna | Dandim 1416/Muna memimpin acara Korps raport dan Tradisi pindah Satuan Kodim 1416/Muna bertempat di Aula Makodim 1416/Muna jln Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna, (21/8).

Dalam tradisi korp raport Pindah satuan Dandim 1416/Muna melepas Kapten Inf Akhmad Yani, S.I.Kom yang sebelumnya menjabat Danramil 1416-01/Katobu Pindah di Satuan Baru Kodim 1413/Buton sebagai Pa Bung Kabupaten Bombana, berserta 1 orang prajurit Kopda Rifal yang pindah ke Kodim 1413/Buton.

BACA JUGA :   REUNI 212 ; Mempererat Ukhuwah & Kebhinekaan

Dalam sambutannya, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P menyampaikan bahwa peristiwa Korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Lanjut Dandim menuturkan, perpindahan satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan angkatan darat guna memenuhi kebutuhan tugas. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang di emban.

BACA JUGA :   Fasilitas Hotel untuk Tenaga Kesehatan Ditambah

Diakhir sambutannya Dandim menyampaikan Terima kasih serta rasa horamat setinggi-tingginya Atas dedikasi Kepada Kapten Inf Akhmad Yani, dan 1 orang prajurit selama berdinas di Makodim 1416/Muna, dan berpesan “sampaikan salam hormat kepada keluarga dan tetap kekompakan dengan keluarga besar kodim 1416/Muna di mana pun kita bertugas.,”Tutup Dandim. Red/Umar

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!