Peringati Hari Kemenkumham, Lapas Waikabubak Tasyukuran & Panen Raya Brokoli

Putraindonews.com – Waikabubak |  Dalam suasana puncak peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur dibawah pimpinan Marciana D. Djone gelar Tasyukuran dan Panen Raya Brokoli sebanyak 60 Kg pada Senin (21/8).

Kegiatan yang berlangsung di area pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Waikabubak ini dihadiri oleh Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade beserta jajaran Pimpinan Pemerintah Daerah Sumba Barat, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sumba Barat, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Kasdim 1613/Sumba Barat, Mayor Caj Mulyono, Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Barat, Bintang Latunusa Yusvantare, Kepala Bank Rakyat Indonesia cabang Waikabubak, Muhammad Fatchurrahman, Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak, Ketut Edy Suryantha, perwakilan Pengadilan Negeri Waikabubak, perwakilan Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat bersama seluruh rombongan yang mengikuti.

BACA JUGA :   Bhayangkari Kupang Serahkan Bantuan kepada Siswa Kurang Mampu di Tiga Sekolah Desa Tasbatan II

Brokoli ini merupakan salah satu hasil dari pembinaan kemandirian bagi warga binaan pada Lapas Waikabubak dengan tujuan memberikan  keterampilan sebagai bekal bagi warga binaan serta mengarahkan pembinaan yang produktif dalam mempersiapkan tenaga terampil, sehingga  siap bekerja pada saat bebas nanti.

Rombongan yang hadir di terima langsung oleh Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto didampingi Kepala Lapas Terbuka Waikabubak, Muhammd Yani.

Pada kegiatan Tasyukuran dan Panen Raya Brokoli ini juga dirangkaikan acara penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang telah dipertandingkan dalam Pekan Olahraga dan Seni Hari Kemenkumham RI ke-78.

BACA JUGA :   Dianggap Tidak Sinkron, BNPB Paparkan Alur Penyajian Data Covid-19 Nasional

Kapolres Sumba Barat mengapresiasi hasil pembinaan kemandirian terhadap narapidana.

“Saya mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dari Kementerian Hukum dan HAM khususnya teman-teman dari Lapas baik itu Lapas Waikabubak dan juga Lapas Terbuka Waikabubak. Pembinaan terhadap narapidana luar biasa kreasinya. Semoga kedepannya semakin sukses”, jelas AKBP Benny.

Sementara itu, Varianto mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dalam acara ini.

“Kehadiran tamu undangan pada siang ini menjadi bentuk dukungan bagi Lapas Waikabubak. Semoga diusia yang bertambah ini Kementerian Hukum dan HAM khususnya Lapas Waikabubak tetap dapat memberikan yang terbaik kepada negara. Saya juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk menjaga integritas demi marwah Kementerian Hukum dan HAM”, kata Varianto. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!