Dekranasda Babel Bakal Promosi Tenun Cual di Festival Internasional

Putraindonews.com – Babel | Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) rencananya akan mempromosikan tenun cual di Lombok International Modest Fashion Festival (Limoff), guna memperluas pemasaran kerajinan khas masyarakat daerah itu.

“Ini kesempatan kita untuk mempromosikan kain tradisional ke dunia internasional,” ujar Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Babel, Maya Suganda Pasaribu di Pangkalpinang, Rabu (17/5).

BACA JUGA :   Lantik Pejabat Administrator Lingkup Pemkab, Bupati Harap Jalankan Tugas dengan Baik

Ia mengatakan kegiatan Road to Lombok International Modest Fashion Festival akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 6-9 Juli 2023, guna mendorong sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM.

“Produk tenun cual kita bagus, dan saya rasa kita ikut berpartisipasi untuk mempromosikan kerajinan tenun khas masyarakat Bangka Belitung ini,” ujarnya.

BACA JUGA :   Menlu Retno Bahas Penyelesaian Masalah Pengantin Pesanan Dengan Menlu RRT

Menurut dia, saat ini banyak pelaku usaha di Babel serius mengembangkan kerajinan cual ini seperti Ishadi, Sepiak, Destiani, Kampung Katak, dan rata-rata mereka sudah merambah ke dunia fesyen.

“Kami bersama BUMN, perbankan dan pemangku kepentingan akan terus bahu-membahu membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya,” imbuhnya. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!