Riau Raih Penghargaan Ekonomi Hijau

Putraindonews.com – Pekanbaru – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih penghargaan khusus bidang ekonomi hijau dan pembangunan rendah karbon yang diserahkan pada acara Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024 di Jakarta.

“Alhamdulillah, penghargaan yang diterima ini atas sinergi dan kolaborasi semua pihak terkait. Setelah ini partisipasi semua pihak mesti lebih banyak lagi karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki pemerintah,” kata Gubernur Riau, Syamsuar dalam keterangan di Riau, Rabu (17/5).

BACA JUGA :   DIBATALKAN, APKASI Otonomi Expo 2020 Diganti Tahun Depan

Musrenbangnas pada Selasa (16/5) itu dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta Convention Center.

Menurut gubernur pembangunan berkelanjutan menjadi mutlak untuk memastikan pertumbuhan ekonomi tetap terjadi akan tetapi kualitas lingkungan juga harus tetap terjaga.

Kebijakan tersebut, katanya, selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang terkait dengan perubahan iklim sebagai basis utama untuk tujuan pembangunan dalam pilar ekonomi, pilar sosial, dan pilar lingkungan.

BACA JUGA :   GIAT KICK OFF, Bulan Inklusi Keuangan OJK Provinsi Lampung

“Terima kasih kepada para pihak atas komitmen untuk mendukung pembangunan rendah karbon di Provinsi Riau. Pemprov Riau meraih penghargaan tersebut setelah membuat regulasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 56 Tahun 2022, mengatur rencana pembangunan rendah karbon sebagai bentuk komitmen implementasi ekonomi hijau untuk pembangunan berkelanjutan,” katanya. Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!