DEWAN PERS Dukung Perjuangan Toro terkait Kasus Bupati Bengkalis

Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhari Bersama Toro

 

PUTRAINDONEWS.COM

PEKANBARU – RIAU | Jumat 30 November 2018.  Wakil Ketua Dewan Pers, Achmad Djauhari kembali menegaskan, bahwa masalah yang dihadapi Toro Laia, Pemimpin Redaksi, harianberantas.co.di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru adalah murni tindakan kriminalisasi.

“Untuk itu, Dewan Pers adalah institusi pertama yang melawan tindakan kriminalisasi ini,” katanya kepada pers di Pekanbaru, Kamis (29/11/2018).

Djauhari berada di Pekanbaru untuk menghadiri Lokakarya Pers.

BACA JUGA :   Kodam XVI/Pattimura, Peserta Apel Dansat Laksanakan Renang 1 KM

“Jika Toro divonis bersalah, itu artinya Pengadilan sebagai institusi pemberi rasa keadilan telah ikut melakukan tindakan kriminalisasi,” katanya.

“Dan tidak menghargai SEMA, Surat Edaran Mahkanah Agung tentang majelis yang harus mendengar kesaksian Ahli Pers” tegasnya.

Dengan demikian, kata Djauhari, Dewan Pers yang terus memantau persidangan ini, memberi dukungan kepada Toro selaku korban kriminalisasi.

“Sikap Dewan Pers sejak awal sudah jelas. Ini kasus sudah disidangkan di Dewan Pers. Dan masalah ini harus diselesaikan secara etik serta UU Pers,” katanya.

BACA JUGA :   Tarif Baru Ojek ‘Online’ Mulai Berlaku

“Masalah kata-kata diselesaikan dengan kata-kata,” tambahnya.

Nah, saat ini kata Djauhari, ditunggu aja proses persidangan.

Kemudian yang terpenting, sebaiknya pers tetap menghormati proses pengadilan.

“Jika nanti Toro dihukum bersalah, Dewan Pers tidak akan tinggal diam. Kami akan bantu memperjuanhkan upaya hukum. Sampai ke Mahkamah Agung,” katanya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!