Disampaikan Anggota DPRD, Inisiator SMKN 1 Reok Terima SK dan Izin Operasional ‘Diserahkan Ke Plt. Kepsek’

***

Putraindonews.com – NTT | Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Dapil lV Inosensius Fredy didampingi Koordinator Pengawas Dikmen Kabupaten Manggarai Fransiskus B. Hormat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kelembagaan dan Surat izin Operasional Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Reok Barat yang terletak di Kajong Desa Kajong Kecamatan Reok Barat Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur kepada inisiator pembagunan SMKN 1 Reok Barat RD.Bernadus Paulus,Pr untuk selanjut di serahkan kepada Plt.Kepala Sekolah SMKN 1 Reok Barat.

Adapun kegiatan ini berlangsung di Aula paroki St.Immaculata Wae Kajong Pada Kamis,18/08/22.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Reok Barat Tarsisius R.Asong,Kepala Desa Kajong Amatus Semaun, Kepala Sekolah SMK Swakarsa, Kepala Sekolah SMK Sadar Wisata, Kepala Sekolah UIT, Kepala Sekolah SMK Karya, Kepala Sekolah SMKN WAE RI’I, Plh Kepala Sekolah SMKN RESTORASI TIMUNG Wae Ri’i, Kepala Sekolah SMKN 1 Satar mese, Kepala Sekolah SMK Mutiara Bangsa, Para Guru SMKN 1 Reok Barat, Para Orang Tua Siswa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Insan Pers dan Tamu Undangan Lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Dapil lV Inosensius Fredy menyampaikan SMKN 1 Reok Barat sudah resmi sebagai salah satuan pendidikan yang ada diwilayah Reok Barat dan minta kepada Plt. SMKN 1 Reok agar melengkapib semua persyaratan terutama soalnya status tanah untuk bisa diusulkan untuk mendapatkan dana DAK dari pemerintah untuk pembangun gedung.

BACA JUGA :   Viral Video Pungli minta uang di jakbar buka pagar saat lockdown, Polisi Lakukan Restorative Justice

Pengawas Dikmen Kabupaten Manggarai Fransiskus B. Hormat saat diwawancara media ini menyampaikan tujuan kedatangannya bersama anggota DPRD Provinsi NTT untuk menyerahkan SK Operational dan plt Kepala Sekolah SMKN 1 Reok Barat

“Yang kita lakukan hari ini untuk menjawab keraguan masyarakat soal status kelembagaan dari SMKN 1 Reok maka dari itu hari secara resmi kami membawa Plt.kepala Sekolah SMKN 1 Reok Barat dan SK untuk menjawab isu Yang sempat diberitakan media beberapa waktu lagi,”ungkapnya.

Kehadiran lembaga pendidikan disini untuk memenuhi kerinduan masyarakat akan hadirnya lembaga pendidikan di wilayah reok barat dan wilayah sekitarnya.

Dirinya meminta masyarakat agar tidak perlu terpengaruh isu-isu dari luar bahwa keberadaan sekolah Itu karena SK dan Plt. Kepala SMKN 1 Reok Barat sudah ada.

Plt Silvester Jemali menyampaikan terim kasih atas kepercayaan kepada dirinya menjadi Plt. SMKN 1 Reok Barat dan semua pihak Yang dengan segala caranya masih-masih membantu mendirikan sekolah ini.

BACA JUGA :   BANJIR DI KARAWANG BUKAN DISEBABKAN WADUK SAGULING MELUAP

“Secara pribadi dan secara lembaga SMKN 1 Reok Barat menyampaikan terima kasih atas semua kerja keras membangun sekolah ini terutama kepada Romo Bernad sebagai inisiator pendirian SMKN 1 Reok Barat dan panitia pendirian SMKN 1 Reok Barat ini,”ujarnya.

Ia pun berkomitmen untuk berkerja keras menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam mengembangkan SMKN 1 Reok Barat Kedepanya dan berharap dukungan dari semua pihak Demi kemajuan SMKN 1 Reok Barat Kedepanya.

Sementara Inisiator pendirian SMKN 1 Reok Barat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi NTT yang telah mengeluarkan SK izin operasional pendirian SMKN 1 Reok Barat.

“Saya yakin dan percaya bahwa SMKN 1 Reok Barat akan berkembang yang bagus nanti apalagi jalur pantai utara jalur yang strategis yang juga menjadi fokus perhatian pemerintah,”ujarnya.

RD.Bernad pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan emas ini untuk anak-anaknya kirim melanjutkan studi ke lembaga pendidikan SMKN 1 Reok Barat. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!