DPRD Pandegelang Banten Studi Regulasi Perizinan Pariwisata Ke DPRD Kota Pangkal Pinang

Photo bersama DPRD Kota Pangkalpinang dan DPRD Pangedelang Banten

Pangkalpinang, Putraindonews.com — Hari ini, Rabu (15/03/2017) rombongan anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten sebanyak 15 orang melakukan study banding ke DPRD Kota Pangkal Pinang belajar regulasi tentang perizinan pariwisata.

Seperti yang disampaikan M. Habibi Arafat selaku ketua komisi 1 DPRD kabupaten Pandegelang Provinsi Banten yang ditemui awak media, usai kegiatan kunjungannya di kantor Dprd Kota Pangkalpinang, beliau mengatakan kedatangan rombongan adalah belajar regulasi perizinan pariwisata yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Kami butuh regulasi yang memang dianggap baguslah,salah satunya Pangkalpinang akan kita adopsi regulasi yang sudah diterapkan disini dan sudah kami sampaikan secara lisan diforum mengenai tentang perizinan pariwisata yang paling terpenting, kita juga akan meminta copian perda, perwako,pergub dan lainnya bersangkutan tata cara perizinan pariwisata yang ada di  Kota Pangkalpinang”, kata Habibi dari Fraksi Golkar Dprd Pandegelang Banten ini.

BACA JUGA :   Draft RPP Kenaikan Gaji Pokok PNS, TNI, dan Polri Ditargetkan Rampung Akhir Januari

Lanjut,  Habibi menambahkan bahwa mereka akan  kedepannya mengadopsi tatanan sistem yang di lakukan oleh kota Pangkalpinang demi meningkatkan program wisata bidang pariwisata yang merupakan program dari pusat yaitu kawasan ekonomi khusus dengan rencana pembuatan bandara, ini juga agar kedepannya  menjadi daya tarik bagi para investor untuk masuk ke daerah Pandegelang.

” Kami berharap para inbestor bisa masuk ke Pandegelang, mereka bisa mengelolah kawasan ekonomi khusus ini yaitu dibidang pariwisata baik itu perhotelan, objek wisata pantai yang bisa dikelolah oleh pihak investor yang masuk ke Pandegelang nantinya juga ada jaminan dari pemerintah melalui perizinan terpadu, kurang lebih ada 50 tempat objek wisata yang bisa dikelola mereka nantinya. Kami juga berharap adanya kerjasama yang baik antara pemrintah kota Pangkal Pinang dan Pemerintah Kabupaten”, jelasnya

BACA JUGA :   ENAM PROVINSI MELONJAK TINGGI, Satgas C-19 ; Segera Optimalisasi PPKM Sekarang Juga

Sementara itu Ahmad Subari Ketua Komisi II bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kota Pangkalpinang, saat ditanyai wartawan Putraindonews.com, mengenai hasil kunjungan study banding DPRD Pandegelang ke DPRD Kota Pangkalpinang,  menyampaikan DPRD Kota Pangkal Pinang sudah berdiskusi dan sangat mendukung kegiatan studi banding ini dengan berbagi pengalaman khususnya pengelola pariwisata dan masalah perizinan untuk meningkatkan PAD Kota Pangkalpinang.

“Dengan adanya kunjungan mereka memberikan energi positif bagi periwisata kita juga khususnya. Kita sudah sampaikan juga kepada kepala dinas pariwisata dalam hal ini agar mengakomodir semua kepentingan mereka mengenai hal yang mereka perlukan dan berharap adanya kerjasmaa kedepanya dimana antara Bangka dengan Pandegelang Banten ada keterikatan silsilah sejarahnya”, pungkas Ahmad Subari yang biasa disapa Acu. (Marwan Mapikor)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!