Dukung Ekonomi dan Pembangunan, Gubernur Babel Sebut Presiden Setuju Kenaikan Royalti Timah

***

Putraindonews.com – Bangka Belitung | Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin menyebut kenaikan royalti timah yang diterima daerahnya mendapat dukungan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan, hal itu guna mendorong pembangunan dan ekonomi masyarakat setempat.

“Kami telah menyampaikan kenaikan royalti timah ini kepada Presiden Jokowi dan mendapat respon positif dari beliau,” kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Minggu (12/3).

Dia mengatakan Presiden Jokowi sangat mendukung agar Babel mendapatkan royalti yang lebih besar, karena akan berimplikasi bagi masyarakat Bangka Belitung.

BACA JUGA :   Manfaatkan Momen Ramadhan, Pemuda Kampung Ini Beri Santunan Anak Yatim

“Konsep royaltinya nanti berjenjang, jika harga timah naik maka royalti juga akan naik,” tandasnya.

Ia menyatakan selama ini Pemprov Kepulauan Bangka Belitung terus berjuang untuk menaikkan royalti penjualan timah sebesar 10 persen, guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di pulau penghasil timah itu.

“Royalti penjualan timah yang diterima Babel selama ini masih kecil, sehingga tidak akan mampu memberikan daya dorong bagi percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :   LEBIH DEKAT DAN MENGEDUKASI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Launching TV - Radio Polri

Ia mengatakan Babel sebagai penghasil bijih timah bergumul dengan permasalahan baik bencana alam dan konflik sosial. Sementara Pemerintah Pusat selain menerima deviden atas saham 65 persen juga menerima 20 persen dari royalti sebesar 3 persen hasil penjualan logam timah.

“Mudah-mudahan dengan dukungan Presiden Jokowi ini, royalti timah yang diterima daerah bisa dinaikkan dalam tahun ini,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!