Erik Stark Dari Victory Team Juarai Sprint Race 2 F1 Powerboat Danau Toba

Putraindonews.com Pertandingan olahraga air berskala internasional, F1Powerboat Danau Toba berlangsung sukses pada hari pertama penyelenggaraannya. Para pembalap antusias berlaga dan memuji keindahan Danau Toba setelah mereka melakukan sprint race 2 hari ini Sabtu (2/3/24).

Diketahui bahwa pembalap dari Victory Team, Erik Stark, berhasil menjadi juara dengan meraih 10 poin disusul pembalap dari Sharjah Team, Rusty Wyattd engan 9 poin, dan posisi ketiga diraih pembalap dari China CTIC Team, Peter Morin dengan 8 poin.

Raimondo Di San Germano, Director H2O Management menyampaikan terima kasihnya atas keramahan Indonesia dan juga penyelenggaraan F1Powerboat yang sangat baik. Ia meyakini akan lebih banyak orang yang datang ke Danau Toba.

“Saya ingat F1 Powerboat tahun lalu merupakan tahun pertama Indonesia menyelenggarakan ajang ini dan Indonesia menjadi penyelenggara terbaik untuk ajang ini. Tahun ini, kami kembali kesini dan kami jatuh cinta dengan Danau Toba. Danau Toba telah menjadi rumah kedua bagi kami,” kata Raimondo dalam konferensi pers yang digelar di Balige.

Para pembalap menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan F1Powerboat. “Luar biasa bisa kembali ke Danau Toba. Track di Danau Toba penuh tantangan dan diperlukan setup mesin dan kemampuan yang matang untuk menaklukan track ini. Namun, saya sangat takjub dengan ramahnya masyarakat setempat dan penonton-penonton yang sangat antusias,” kata Bartek Marzalek, tim Stromoy Racing.

BACA JUGA :   Diterjang Banjir, 953 Rumah Warga Jember Terendam 'Tinggi Muka Air Jalan Desa Capai 50CM'

“Ini adalah race pertama saya di Indonesia, sehingga saya masih beradaptasi untuk memenangi lomba ini. Meski secara teknis sulit dan menantang, tapi saya sangat menyukai lintasan disini. Harus diakui bahwa track di sini sangat sulit dan menantang.

Tapi apapun bisa terjadi di Danau Toba. Semoga besok saya bisa bermain dengan sebaik-baiknya,” kata Stefan Arand dari tim Binh Dinh, Vietnam.

Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menyampaikan terima kasihnya kepada semua stakeholders termasuk para pembalap dan masyarakat yang hadir sehingga F1Powerboat hari pertama bisa terselenggara dengan baik. Harapannya, kesuksesan penyelenggaraan F1Powerboat ini bisa memberikan multiplier effect yang luas. Maya menjelaskan bahwa F1Powerboat tahun lalu memberikan dampak ekonomi hingga Rp1,68 triliun. Harapannya, dampak ekonomi penyelenggaraan tahun ini diharapkan bisa meningkat 10-20% dari sebelumnya.

“InJourney berkomitmen untuk terus mengembangkan destinasi pariwisata di Indonesia. Sebagai Holding BUMN aviasi dan pariwisata, kami memiliki ekosistem yang sangat besar untuk Indonesia. Namun, untuk membangun destinasi pariwisata kami membutuhkan concerted effort dengan kolaborasi berbagai pihak, pemerintah daerah, swasta, BUMN, dan ini merupakan salah satu kolaborasi luar biasa yang harus terus berkelanjutan,” kata Maya Watono.

BACA JUGA :   EKSKLUSIF, Trotoar Premium Akan Ubah Wajah Labuan Bajo

Odo RM Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi berharap F1Powerboat

Danau Toba bisa mencetak atlet-atlet para. “Kami berharap para pembalap tidak hanya berkompetisi saja akan tetapi membantu mempromosikan Danau Toba dan menjadi bagian dari pengembangan destinasi pariwisata yang terus berkelanjutan,” tambah Odo.

F1Powerboat 2024 juga dimeriahkan oleh festival musik yang menghadirkan band papan atas. Pada hari pertama, ribuan pengunjung dihipnotis oleh penampilan Band Wali.

Dengan membawakan sejumlah lagu, pengunjung antusias ikut bernyanyi band yang beranggotakan Faank, Apoy, Tommy, dan Ovie itu.

F1Powerboat Danau Toba berlangsung 2-3 Maret 2024. Esok hari yang merupakan hari kedua ajang balap ini, akan menampilkan ajang yang tak kalah seru. Para pembalap akan melakukan parade lap dan juga final race Grand Prix of Indonesia F1Powerboat.

Tak hanya itu, akan ada juga pertandingan Solu Bolon yang diikuti oleh 8 kabupaten di Sumatra Utara. Band Radja dan ADA Band juga akan memeriahkan festival musik dihari kedua. Red/FT

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!