Fadli Zon Kukuhkan FJPPI yang Diinisiasi Oleh IMO-Indonesia DPW Sumut serta Pemuda Tani Indonesia

PUTRAINDONEWS.COM

MEDAN | Bertempat di tengah hamparan ladang jagung hibrida di Kelurahan Cengkeh Turi Binjai, Wakil Ketua DPR RI Dr. Fadli Zon, SS, MSc mengukuhkan pembentukan Forum Jurnalis Pertanian & Perkebunan Indonesia (FJPPI) yang diinisiasi oleh DPD Pemuda Tani Indonesia Sumut dan DPW Ikatan Media Indonedia (IMO) Sumut, Jum’at (20/04/2019).

FJPPI didirikan oleh beberapa jurnalis kota Medan berdasarkan Nota Kesepahaman PTI dan IMO dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang pertanian dan perkebunan dalam rangka membangun sektor pertanian dan perkebunan Indonesia.

“Semoga jurnalis yang tergabung dalam FJPPI ini dapat memperjuangkan nasib para petani kita,” kata Fadli Zon. Berikut ini pernyataan lengkap Fadli Zon dalam pengukuhan FJPPI itu.

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan berserah diri kepada Allah Yang Maha Esa dan mengharap ridhoNya, saya Fadli Zon selaku Ketua Dewan Penasehat DPP Pemuda Tani Indonesia dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional HKTI, dengan ini mengukuhkan terbentuknya Farum Jurnalis Pertanian dan Perkebunan Indonesia (FJPPI) sebagai bagian integral dari Pemuda Tani Indonesia dan IMO Indonesia. Semoga FJPPI dapat berperan penting dalam memajukan sektor pertanian dan perkebunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Atas kiprah para jurnalis semua, saya mengucapkan selamat bertugas untuk kemakmuran kita bersama.

Binjai, 20 April 2018
Dr. Fadli Zon, SS, MSi

Sementara itu, Ketua IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS sangat mengapresiasi terbentuknya FJPPI ini. “Ini salah satu wujud arahan Ketua IMO Pusat agar IMO di daerah menjalin kemitraan dengan pihak lain. “Saya bangga, apalagi Wakil Ketua DPR RI langsung yang mengukuhkannya. Saya minta agar pengurus IMO Sumut menindak lanjutinya dengan melakukan program-program nyata,” kata Safrul yang hadir di acara pebgukuhan itu didampingi Sekretaris Zul Syahdan dan Bendahara Mutia Atiqa.

Ketua DPD PTI Sumut M. Fadly Abdina, SP, MSi mengatakan pemberitaan media di sektor pertanian dan perkebunan tergolong minim, dikalahkan berita politik dan ekonomi, untuk itu kita rangkul IMO dan jurnalis untuk bersama-sama mengangkat isu-isu pertanian dan perkebunan yang sangat kompleks dewasa ini, sehingga pertanian kita menjadi lebih maju dan tangguh,” kata Fadly lagi.

Menurutnya PTI Sumut dan FJPPI nanti secara reguler akan mengadakan diskusi dan seminar tentang masalah pertanian di Sumatera Utara. “Kita akan ajak seluruh stakeholder pertanian dan perkebunan di daerah ini untuk mensosialisasikan prestasi pertanian dan perkebunan kita,” kata lukusan IPB Bogor ini. (**)

BACA JUGA :   Peranan Pendamping Asistensi Sosial Lanjut Usia

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!