Gedung Terminal Baru Sumba Timur Resmi Beroperasi

Putraindonews.com – NTT | Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, didampingi Sekda Kab. Sumba Timur dan para Asisten pada Setda Kab. Sumba Timur, mengikuti Acara Syukuran Pengoperasian Gedung Terminal Baru bertempat di Bandara UMK. Waingapu.

Pengoperasian Gedung Terminal baru ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh, Wakil Bupati Sumba Timur bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab. Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Sekda Kab. Sumba Timur, Perwakilan Kajari, dan Stakeholder.

Bandara dengan landas pacu 1.800 meter × 30 meter ini memiliki terminal seluas kurang lebih 5.600 meter persegi yang sebelumnya menggunakan terminal darurat hanya seluas 400 meter serta dikembangkan dari tahun 2020 hingga 2022. Terminal ini mampu menampung kurang lebih 1.400 penumpang.

BACA JUGA :   SINERGIKAN ASOSIASI, FLAJK Segera Suarakan Kepentingan MASJAKON Kepada Presiden

“Semoga dengan pengoperasian terminal bandara dapa menambah maskapai pesawat yang beroperasi di Sumba Timur sehingga harga tiket pesat dapat di tekan lagi,” harap Wabup Sumba Timur, Kamis (14/9/23).

“Bandara ini sangat penting untuk melayani peningkatan kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat dan melayani arus pergerakan orang yang makin ramai, Saya berharap keberadaan Bandara Umbu Mehang Kunda ini dapat menarik investasi serta mempercepat aktivitas ekonomi di Kabupaten Sumba Timur,” tambahnya lagi.

BACA JUGA :   Bela Petani, Gelar Raker Moeldoko Ingatkan Misi Mulia LBH HKTI

Hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur, Ketua Pengadilan Waingapu, Kepala Kejaksaan Negeri Waingapu yang diwakili oleh Kasidatun, Plt. Kepala UPBU Kelas II Umbu Mehang Kunda Waingapu, Kepala KSOP Pelabuhan Nusantara Waingapu, Pasi Teritorial Kodim 1601 Sumba Timur, Dan Pos Angkatan Laut Sumba Timur, Dan Pom Sumba Timur, Dan Lanut Sumba Timur, GM Pelindo Waingapu, Camat Kambera, Lurah Mauhau, Pimpinan Pt. Ardi Tekindo Perkasa, Pengurus Dharma Wanita Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!