Gubernur Melantik Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten

Kota Serang – Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP melantik Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten, di pendopo Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) – Kota Serang, Kamis (22/09/2016).


Pejabat yang dilantik terdiri dari seorang pejabat Eselon II yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnaker) Alhamidi, 33 Pejabat Eselon III dan 70 pejabat Eselon IV.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berharap dengan adanya pelantikan dan sumpah jabatan, para pejabat mampu meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Banten dalam melaksanakan program dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam upaya percepatan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016.

BACA JUGA :   Pemprov Banten Raih Kembali Indonesia’s Attractiveness Award 2016

Gubernur berpesan kepada Kadisnaker yang baru agar segera melaksanakan seluruh program dan kegiatan bidang tenaga kerja dan transmigrasi yang meliputi bidang pelatihan dan penepatan tenaga kerja, pengembangan balai latihan tenaga kerja, pengawasan tenaga kerja, hubungan industrial tenaga kerja dan bidang transmigrasi.

Menurut Gubernur, yang perlu menjadi perhatian adalah permasalahan tenaga kerja asing yang ada di Provinsi Banten, Kadisnaker diharapkan agar lebih meningkatkan fungsi pengawasan terhadap tenaga kerja asing, terutama mengantisipasi masuknya tenaga kerja asing yang tidak dilengkapi dengan dokumen-dokumen yang sah.

BACA JUGA :   Wishnutama Ingin Pejabat Baru Kemenparekraf Berorientasi Pada Hasil dalam Bekerja

Gubernur juga mengharapkan agar tenaga kerja asing yang masuk ke Provinsi Banten merupakan orang-orang yang memiliki skill dan kemampuan yang baik sehingga dapat menularkan ilmunya kepada tenaga kerja lokal.

“Jangan sampai tenaga kerja asing yang masuk adalah tenaga kerja kasar yang tidak memiliki skill dan kemampuan”, tegas Gubernur.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!