Ketua TP-PKK :“Peningkatan Status Gizi Merupakan Pembentukan SDM Berkualitas”

Kota Serang – Mengingat pentingnya peningkatan status gizi penduduk bagi pembentukan sumberdaya manusia yang berkualitas, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan menggelar Seminar Gizi Bagi Mahasiswa, di Ballroom Hotel Ratu Bidakara – Kota Serang, Sabtu (24/09/2016).


Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Banten Hj. Dewi Indriati Rano, dalam sambutannya mengatakan bahwa meningkatkan status gizi penduduk merupakan basis pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dimana salah satu cirinya adalah memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan dan produktivitas yang tinggi.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kualitas Hidup, Rumah Zakat SULSEL Buat Program Ramah Lansia

Pola makan merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi. Hal ini disebabkan karena kuantitas dan kualitas makanan dan minuman yang dikonsumsi akan mempengaruhi kesehatan individu dan masyarakat,” ungkap Ketua TP-PKK Banten.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Banten juga menyampaikan untuk mencegah timbulnya masalah gizi yang tidak diinginkan, perlu dilakukan sosialisasi pedoman gizi seimbang yang bisa dijadikan pedoman makan, pedoman aktivitas fisik, pedoman hidup bersih serta pedoman berat badan yang ideal.

BACA JUGA :   KETUM JARNAS Dorong Troy E. Pomalingo Masuk Bursa Menteri Jilid 2 Jokowi

Acara seminar gizi bagi mahasiswa ini dihadiri oleh 300 orang mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai Perguruan Tinggi dan institusi pendidikan kesehatan se-Provinsi Banten.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!