Tingkatkan Kualitas Hidup, Rumah Zakat SULSEL Buat Program Ramah Lansia

***

Putraindonews.com – Sulsel | Desa Ramah Lansia binaaan Rumah Zakat merupakan desa yang mewadahi lansia untuk mendapat lingkungan sosial dan fisik yang mendukung kebutuhannya agar tetap sehat, aktif dan produktif.

Desa Ramah lansia juga dibuat untuk meningkatkan kualitas hidup lansia dan juga indeks kebahagiaan lansia, serta terbentuknya komunitas sahabat lansia.

BACA JUGA :   Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Nala 2021, Gubernur Bengkulu ; Wajib Disiplin Prokes

Kegiatan desa ramah lansia meliputi aktivitas fisik, keseimbanagan jiwa, emosi, edukasi dan pemeriksaan Kesehatan. Kegiatan Ramah Lansia yang dibina Rumah Zakat terletak di 5 RW di kelurahan Rappokalling yang didampingin oleh para kader Posyandu Lansia.

Setiap bulannya di desa berdaya Rappokalling diadakan kegiatan Ramah Lansia diantara kegiatan nya adalah pelatihan kader, penyuluhan kepada lansia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan gratis cek metabolik untuk para lansia. Kegiatan kali ini titiknya di 5 RW di kelurahan Rappokalling.

BACA JUGA :   Direktur SDR Minta KPK Tetap Tegas 'Salah Ya Salah Kalau Benar Ya Benar'

Alhamdulillah acara ini sangat bermanfaat bagi para lansia, Terimakasih Rumah Zakat, ungkap ibu Ana kader RW 04. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!