ISSI DKI Raih Tiga Medali di Pra-PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023

Putraindonews.com – Jakarta | Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta sementara mendapatkan tiga medali masing-masing satu emas, perak, dan perunggu dari kualifikasi atau Pra-PON dan Kejurnas Balap Sepeda 2023 yang berlangsung di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Sabtu (26/8).

Berkekuatan 23 atlet di bawah usia 19 tahun, DKI Jakarta mampu unjuk gigi dalam ajang yang menjadi jalan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara tersebut.

“Untuk babak kualifikasi PON dari Pengprov ISSI DKI mengirimkan atlet usia muda 16 sampai 19 tahun,” kata Ketua Pengprov ISSI DKI Novian Herbowo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

BACA JUGA :   LOLOS UJI ISO 16604, Indonesia Siap Produksi Baju APD 17 juta Unit Per Bulan

Novian mengatakan, selain membidik tiket PON 2024, pebalap muda DKI turun untuk mendapatkan poin nasional. Untuk itu sebelum bertolak ke Lubuklinggau, atlet telah menjalani persiapan matang dengan menjalan pemusatan latihan yang didukung penuh KONI DKI Jakarta.

“Sampai saat ini target medali di Kejurnas tercapai serta peringkat di babak kualifikasi PON melebihi yang ditargetkan. Posisi sementara DKI berada
di peringkat kedua,” kata Novian.

BACA JUGA :   APINDO Ajak Pebisnis Indonesia Manfaatkan Skema Pertukaran Pekerja Dengan Australia

Dengan berada di urutan kedua, tim Pelatda DKI mengalami perkembangan pesat berkat pemusatan latihan.

Adapun dua atlet ibu kota yang berhasil menyumbangkan medali yakni Shakila Aska Salsabila dan Maulana Astnan Al Hayat yang turun di kategori lomba jalan raya atau road race. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!