Jalan Rusak di Lampung Viral, Jokowi Cek Langsung Jumat Ini

Putraindonews.com – Jakarta | Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini, Jumat (5/5) rencana mengecek langsung kebenaran jalan rusak di Provinsi Lampung yang belakangan viral di media sosial.

“Saya ingin memastikan, mau lihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu benar atau enggak bener,” kata Jokowi di Sarinah Jakarta, Kamis (4/5).

Dia mengatakan, pemerintah baru mengumpulkan data-data soal jalan-jalan rusak parah yang ada di kabupaten/kota maupun provinsi.

BACA JUGA :   DPW ABRI-1 Kaltara Adakan Turnamen Futsal Bilkas Cup 2023

Pihaknya mengakui kalu anggaran di provinsi dan kabupaten/kota hanya sedikit yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

“Jadi kita baru mengumpulkan data-data jalan-jalan kabupaten dan kota, jalan-jalan provinsi yang rusak parah karena anggaran yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota tidak banyak mengarahkan pada pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Jokowi pun mempertegas perihal pentingnya pembangunan jalan rusak di daerah. Sebab, menurutnya jalanan yang rusak mengganggu mobilitas orang dan barang sehingga membuat biaya logistik naik.

BACA JUGA :   Disahkan DPR Menjadi UU, Menkumham Yosanna Jamin Kepastian Layanan Hukum

“Sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain daerah lain. Ini yang kita harus tau semuanya manfaat infrastruktur ada disitu (Lampung),” tutur Jokowi.

Sebelumnya, rusaknya jalanan di Lampung, mulai mencuat viral usai seorang Tiktokers bernama Bima menyuarakan keresahannya akan kampung halamannya yang dirasa tidak pernah maju akibat jalan-jalan rusak yang terbengkalai dan tidak mendapat atensi pemerintah setempat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!