Ka Warnas Minta Pramuka Bisa Dibawah Kemendikbud Karena Banyaknya Guru Yang Berhimpun

 IMG-20180227-WA0082
PUTRAINDONEWS.COM
Jakarta | 27/2/18. Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Gerakan Pramuka,  Adhyaksa Dauld berharap Kiranya Pramuka dapat berpindah dari naungan Kemenpora ke Kemendikbud”Kami sudah melapor dengan  berkirim surat ke Presiden Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka ingin berada di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),” tutur Adhyaksa.

Alasannya, menurut dia, karena rata-rata pembina di tubuh pramuka merupakan seorang guru dari dinas pendidikan.

Selain itu Pramuka juga hampir menjadi pilihan Favorit dalam berorganisasi di setiap jenjang sekolah contoh kongkritnya adalah segaram pramuka menjadi bagian dari seragam resmi yang digunakan oleh murid hampir diseluruh sekolah negri dan sebagian swasta di Tanah Air.

BACA JUGA :   Mudahkan Tilang Elektronik, Plat Nomor Kendaraan Bakal Dipasang Chip!
Kepanduan adalah modal utama dalam pembentukan karakter kepribadian sejak dini, rasa/semangat kebersamaan, gotong royong ( team work ) senantiasa menjadikan pribadi yang baik dan tangguh. Selain itu rasa saling memiliki dari kebersaman dalam kepanduan juga menjadikan pembelajaran yang baik sebagai bangsa dengan kebudayaan yang beragam. Dapat disimpulkan kiranya Pramuka adalah bagian dari Edukasi sumber daya manusia non formal untuk generasi muda yang lebih baik kedepan
Disamping itu, kementrian Pemuda dan Olah Raga saat ini kiranya sedang Fokus membangun struktur olah raga Nasional agar prestasi olah raga Indonesia menjadi lebih baik dan siap Go Internasional
Pembentukan Karakter dengan kepanduan ( Pramuka ) berbanding lurus dengan prioritas olahraga Nasional, hal itu yang menjadi dasar dan inisiatif Ka Warnas agar Pramuka dapat berada di bawah naungan Kementrian Pendidikan, agar kiranya dua prioritas besar untuk bangsa kedepan dapat berjalan secara paralel pungkas Adhyaksa.
@yfi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!