Kapolres Serahkan Kunci Program Bedah Rumah Hari Bhayangkara ke-77 di Cibodas

Putraindonews.com – Kota Tangerang | Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya merampungkan bhakti sosial bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Kecamatan Cibodas, pada Selasa 1 Agustus 2023

Warga Kampung Panunggangan Barat, RT 002 RW 01, Mariam merupakan warga yang terpilih secara selektif mendapatkan bantuan ‘Polri Presisi Membangun Negeri’ pada program bedah rumah, Polri Peduli.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, yang dibedah adalah umah yang tidak layak huni dengan kondisi bocor bila hujan dan rapuh pada bagian bangunannya, dalam kurun waktu kurang dari satu bulan telah selesai di renovasi.

BACA JUGA :   DPRD Kabupaten Polewali mandar dan Sekretariat DPRD Kabupaten Polewali Mandar Mengucapkan Selamat

Dirinya pun secara simbolis menyerahkan langsung kunci rumah Ibu Maryam yang telah selesai di Renovasi itu.

Zain mengapresiasi para donatur yang telah membantu pelaksanaan program bedah rumah di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Alhamdulillah, dan apresiasi atas dukungan Lippo Karawaci Group dan Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, rumah tak layak huni milik ibu Mariam dan keluarga sudah menjadi rumah sederhana layak huni dalam dibangun tempo singkat,” ujarnya.

Zain yang didampingi Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni Bagus Wibisono bersama perwakilan Lipo Group Tedi dan Toto dan Camat Cibodas Beuce Gartina beserta para Lurah melakukan pemotongan pita sebelum masuk rumah untuk dilakukan peninjauan atas bedah rumah program Polri Peduli tersebut.

BACA JUGA :   Mendikbud: Zonasi Bukan Hanya Untuk PPDB Saja

“Ini merupakan pelaksanaan program Polri Peduli di hari Bhayangkara ke-77 ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ Pemilu Damai Indonesia Maju, semoga bermanfaat bagi Ibu Mariam dan keluarga,” tuturnya.

Menurutnya, program bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu.

“Sehingga ke depan Polri akan semakin lebih baik dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni Bagus Wibisana dalam laporannya mengatakan pembangunan rumah Ibu Mariam merupakan kerjasama 3 Pilar (TNI-Polri dan Pemerintah Daerah) dan didukung penuh oleh Lippo Karawaci. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!