Kekurangan Air Bersih, Warga Desa Lamboya Bawa Konsumsi Air bercampur Lumut

Putraindonews.com – NTT | Memasiki musim kemarau, Krisis air bersih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat Desa Lamboya Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, NTT.

Kondisi memprihatinkan ini terlihat saat Putraindonews memantau langsung salah satu sumber air bersih yang sering dikonsumsi oleh Warga Kampung Liling dan juga Warga Kampung Letehakapuna.

“Khusus warga Dusun 2 ditampung liling air minum ambil disitu, hanya itu saja air bersih yang ada di desa ini, memang ada 1 sumur di kampung Letehakapuna, tapi tanjakan yang sangat tinggi buat masyarakat pikir panjang untuk naik di atas, jadi ambilnya di situ saja,” ungkap Junior salah seorang warga Desa Patiala Bawa kepada Putraindonews. Rabu (6/9).

BACA JUGA :   Hujan Lebat Berdurasi Panjang Picu Banjir Wilayah Kapuas Hulu Kalbar

Meskipun Air tersebut bercampur lumut, tak ada pilihan lain bagi warga sekitar atas tuntutan kebutuhan air bersih.

Saat dikonfrimasi Putraindonews siang tadi, Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba mengatakan bahwa Pemkab tentu sadar dan peduli bahwa Sumba barat dalam ancaman krisis Air Bersih.

“Kami sadar selama ini, bahwa masyarakat kita di Sumba Barat sangat susah air bersih, namun karena keterbatasan anggaran membuat pemda terus berpikir untuk mencari solusi akan kekurangan air bersih, tapi tahun depan jika anggaran mendukung kami akan segera menyelesaikan persoalan krusial krisis air bersih yang ada di desa-desa,” pungkas Wabup kepada Putraindonews. Red/Nov

BACA JUGA :   Menhan Serahkan Bantuan Tiongkok ke Gugus Tugas Covid -19

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!