Ketua Bawaslu Tegaskan Pemilu 2024 Tidak Ditunda

***

Putraindonews.com – Jakarta | Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja menegaskan bahwa Pemilu 2024 tidak akan ditunda.

“Ini keringat dan air mata, menanti-nanti Pemilihan Umum 2024 untuk pemungutan suara pada 14 Februari 2024,” kata Bagja dalam diskusi OTW 2024 bertajuk “Setahun Jelang Pemilu, Mata Rakyat Tertuju ke KPU dan Bawaslu” yang digelar Survei Kedai Kopi di Jakarta, Minggu (19/2).

Pihaknya mengaku bahwa persiapan Pemilu tidaklah berjalan instan. Pemilu kata dia tidak mungkin dikerjakan dalam satu hari. Dan semua tahapan itu telah dilakukan.

BACA JUGA :   Temui Perwakilan 10.000 Debitur Terdampak Bencana Di Sulteng, Bamsoet Meminta Pemerintah Dapat Membantu

“Enggak mungkin (Pemilu 2024) sekarang ditunda, kecuali ya kita bicara ada perang, ada badai besar di seluruh republik ini,” tegasnya.

Bagja menjelaskan, penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak mungkin ditunda adalah karena tahapan pesta demokrasi tersebut sudah mulai berjalan sejak 14 Juni 2022 yang lalu.

Saat ini, lanjut dia, salah satu tahapan Pemilu 2024 yang tengah berjalan adalah seleksi anggota KPU di tingkat daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

BACA JUGA :   Genjot Produktivitas, Wamentan Harvick Panen Padi Varietas Unggul di Kabupaten Karawang

“Semua harus tahu, sekarang ada seleksi (anggota KPU daerah). Misalnya, ada 20 KPU provinsi akan diseleksi pada akhir tahun ini,” ujar dia.

Dengan demikian, menurut Bagja, seluruh pihak sudah sepatutnya optimistis bahwa Pemilu 2024 tidak mungkin ditunda. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!