Ketum HMI Badko SUMUT 2018 – 2020, Alwi Hasbi Silalahi Dukung Bagas Kurniawan Pimpin PB HMI

Putraindonews.com – Medan | Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) telah selesai melaksanakan Kongres yang ke- XXXIII di Pontianak, dan akhirnya memilih Bagas Kurniawan sebagai Ketum Umum terpilih periode 2023-2025 pada hari Senin, 11 Desember 2023. Dalam proses pemilihan yang begitu panjang itu, terpilihnya bagas tersebut setelah salah satu kandidat yang meraih suara terbanyak ketiga pada putaran pertama, Husnul Qari memberikan dukungan kepada Bagas Kurniawan.

Pada putaran pertama perolehan suara kandidat Ketum Umum PB HMI tersebut adalah Ali Zakiyudin dengan 56 suara, Bagas Kurniawan dengan 48 suara, Husnul Qari dengan 46 suara, M. Jusrianto dengan 30 suara, Rifqi Hamdani dengan 22 suara, Riyanda Barmawi dengan 19 suara serta Abdul Rizal dengan 1 suara.

BACA JUGA :   HOAX MERAJALELA DI MASA PANDEMI, Menko Polhukam Himbau Media Untuk Lebih Memotivasi Masyarakat

“Saya siap mengaplikasikan ilmu dan pengalaman saya untuk membawa HMI menjadi organisasi yang lebih responsif, proaktif, dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” tutur Bagas setelah terpilih sebagai Ketua Umum PB HMI.

Hal itu menuai respon dari Alwi Hasbi Silalahi selaku Ketua Umum Badko HMI SUMUT 2018-2020 yang mengatakan bahwa langkah untuk memilih Bagas Kurniawan adalah langkah yang tepat untuk membawa arah Himpunan Mahasiswa Islam ke arah yang lebih baik lagi, ucapnya.

“Banyak prioritas strategis yang menjadi acuan bagas dalam memimpin HMI diantaranya, pengembangan kader berkualitas, pemberdayaan sumber daya manusia, dan advokasi keadilan sosial serta serangkaian program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kader yang berlandaskan dalam pembangunan karakter yang berintegritas”, ujar Hasbi kepada awak media pada hari Senin, 11 Desember 2023.

BACA JUGA :   Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Perairan Selatan Banten

Terpilihnya bagas bukan hanya menandai era baru bagi organisasi, tetapi juga membawa harapan besar akan perubahan dan inovasi dalam kepemimpinan, ungkapnya.

Dengan visi #HMIUNTUKINDONESIA, bagas mengemukakan empat pilar utama yang akan menjadi fokus utama organisasi: pengkaderan berkualitas, advokasi keadilan sosial, pemberdayaan sumber daya manusia, dan kolaborasi multisektor. Red/AH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!