KKLP STAI DDI Pangkep Selenggarakan Bimbingan Pra Nikah

Putraindonews.com, MAROS – Kuliah Kerja Lapangan Profesi STAI DDI Pangkep menyelenggarakan bimbingan kursus pra Nikah yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Minasaupa, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Kegiatan ini dihadiri Sekdes Minasaupa Syarifuddin S.Sos, KUA Abd Rahim Assaggaf bersama penyuluh se Kecamatan Bontoa, dan tokoh masyarakat Bontoa, mereka sangat antusias dalam sela-selah kegiatan.

Kegiatan sosialisasi ini adalah kerja sama KKN Desa Minasaupa bersama KUA Bontoa dalam rangka memberikan pemahaman dan pembinaan kepada masyarakat dan pemuda pemudi bahwa ketika mau menikah harus mampu menafkahai lahir bathin dan faktor usia juga berpengaruh, ujar Kepala KUA Bontoa Abd Rahim Assaggaf, Rabu (08/03/2017).

BACA JUGA :   Pekerjaan Infrastruktur Asian Games Selesai Akhir Juli

Hal senada di sampaikan oleh Kordes Ardi Agustiawan KKLP STAIDDI Pangkep Minasaupa ia mengatakan dalam menikah lah karena mampu jangan menikah karena mau, mengapa demikian? Sebab melihat kondisi pemuda saat ini.

Banyak para pemuda yang hanya menyukai dari segi fisik tanpa melihat kesanggupan menjalani, tambahnya.

Pernikahan tersebut para pemuda di bimbing sejak dini agar mereka memiliki paham terkait masalah yang sangat penting agar kedepannya ia mampu memahami hal apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan, tuturnya. (Abr/Ltf)

BACA JUGA :   HPI Babel apresiasi jajaran Polda Babel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!