Kodim 1509/Labuha Laksanakan TMMD 98, 112 Anak Ikut Sunatan Masal

Kodim 1509/Labuha laksanakan Sunatan masal di desa bajo (Halsel)

Mapikor. Halsel – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Kodim 1509/Labuha, Melakukan hajatan Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 98 yang dilaksanakan di Kecamatan Batang Lomang Kabupaten Halmahera Selatan. Rabu (12/04).

Pada pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut ada beberapa aitem diantaranya, pembangunan fisik dan fisik, kegiatan sosial seperti Sunatan Masal, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bajo tersebut diikuti oleh 112 Anak baik dari Desa setempat maupun Desa lainnya.

“Semenjak pagi sudah nampak barisan kursi yang diduduki para orang tua dan “pengantin sunat” yang telah siap menggunakan kain sarung dengan berbagai macam ekspresi dari raut muka bahagia hingga raut muka ketakutan. Satu persatu nama mereka dipanggil untuk melaksanakan proses khitan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan gabungan Dinkes Halsel dan Denkesyah Ternate hingga akhirnya seluruh anak yang telah mengikuti khitanan masal”.

BACA JUGA :   FOSAIT Bakal Gelar Diskusi Bedah Buku, Muhammad Amir Jaya ; Ajang Kebersamaan dan Semangat Berkarya

Kegiatan tersebut, Muin warga Desa Bajo, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan masal karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka, menurut dia memang berencana dalam waktu dekat membawa anaknya untuk khitan di RSU Labuha namun dengan adanya kegiatan khitanan masal ini sangat membantu sekali, Ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos disela kegiatan memberikan keterangannya kepada awak media bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi kesehatan pada sasaran non fisik TMMD 98 yang memiliki tujuan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat. *(Penrem 152/Bbl-/Sul)*

BACA JUGA :   Gelaran GP Mandalika Sukses, Pertamina Diapresiasi Banyak Pihak

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!