Kumpulkan Menteri dan Petinggi Negeri, Pemerintah Segera Sikapi Tragedi Kanjuruhan

***

Putraindonews.com – Jakarta | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya merespons peristiwa tragis dunia sepakbola di Kanjuruhan, Malang.

Pihaknya, melalui permintaan presiden diminta untuk mengumpulkan sejumlah menteri di kantornya termasuk Kapolri, Panglima TNI, serta PSSI dan KONI untuk rapat koordinasi menyelesaikan tragedi kanjuruhan.

Presiden Joko Widodo meminta para pembantunya segera mengambil langkah-langkah penyelesaian.

BACA JUGA :   SILATURAHMI KE MA, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi Kementerian/Lembaga dan organisasi terkait merekomendasikan sejumlah langkah,” ungkap Mahfud dalam konferensi pers yang digelar, Senin (3/10).

Adapun langkah-langkah yang akan diambil, di antaranya yang pertama, melakukan penelitian jika kemungkinan ada pelanggaran hukum atau tindak pidana di dalam peristiwa itu.

”Kedua, melakukan rehabilitasi dan penyantunan terhadap korban dan keluarga korban yang sekarang dalam perawatan maupun yang dikuburkan karena meninggal,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kementerian PUPR - TNI Kerja Sama Pemeliharaan Sungai dan Situ di Jabodetabek

Kemudian lanjutnya, pihakynya juga diminta untuk mengantisipasi pengelolaan dunia sepakbola, Liga Indonesia ke depan agar menjadi tertib dan lebih beradab.

“Dan, tidak memberi image jelek di dunia internasional,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!