Latihan Beladiri Personel Brimob dan Polres di Kalbar Saling Banting

Putraindonews.com – Kalbar | Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan para personelnya melalui kegiatan beladiri Polri demi menunjang tugas sehari hari dilapangan. Kamis (27/07/23).

Dalam rangka memelihara kemampuan para personelnya, Satbrimob Polda Kalbar terus memerintahkan kepada jajarannya untuk rutin melaksanakan kegiatan latihan.

Kegiatan latihan yang dimaksud adalah kegiatan latihan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri contohnya adalah latihan kemampuan beladiri Polri.

Kemampuan beladiri Polri merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap personel Korps Brimob Polri mengingat Korps Brimob Polri merupakan pasukan elit yang dimiliki oleh institusi Polri yang bertugas menangangi kejahatan berintensitas tinggi.

Beladiri Polri merupakan perpaduan dari berbagai bela diri seperti judo, pencak silat, taekwondo, jiu jitsu dan karate.

BACA JUGA :   Dicibir Terlalu Sering OTT, Ketum IMO-Indonesia; Apa Yang Dilakukan KPK Sudah Benar!

Selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatan beladiri Polri ini adalah untuk menambah rasa percaya diri setiap personel pada saat mereka melaksanakan tugas dilapangan menghadapi oknum-oknum masyarakat yang sedang melancarkan aksi kejahatan mereka.

Briptu Suwiknyo salah satu personel Satbrimob Polda Kalbar mengatakan bahwa kegiatan beladiri Polri hari ini memang wajib untuk dilaksanakan mengingat sebagai personel Brimob tugas mereka adalah menghadapi kejahatan berintensitas tinggi.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan ini juga untuk melawan para pelaku tindak kejahatan yang menggunakan tangan kosong pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kegiatan latihan beladiri hari ini juga secara tidak langsung untuk mengingatkan kembali kepada personel mengingat beladiri Polri merupakan salah satu syarat untuk mereka melaksanakan UKP (Ujian Kenaikan Pangkat).

BACA JUGA :   LIBATKAN BANYAK TOKOH, TGPF Intan Jaya Rampungkan Investigasi Lapangan

“Kegiatan latihan ini murupakan salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap minggunya dengan tujuan untuk menambah rasa percaya diri kami pada saat pelaksanaan tugas sehari hari dilapangan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melawan atau mengatasi pelaku tindak kejahatan dengan tangan kosong dan ini sifatnya hanya melumpuhkan saja tidak mencelakai si pelaku tindak kejahatan tersebut.

Dikegiatan latihan beladiri hari ini kami juga diajarkan materi-materi yang merupakan syarat untuk kami melaksanakan UKP seperti teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri yang menggunakan alat” ucap Briptu Suwiknyo. Red/Jono

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!