Perkuat Tata Kelola Manajemen ASN, BKN Gelar Pelatihan SIMPEGNAS di Pulau Sumba

Putraindonews.com – NTT | Dalam rangka meningkatkan pelayanan administrasi Kepegawaian di 4 Kabupaten di pulau Sumba, Kantor Regional X Badan Kepagawaian Negara (BKN) melaksanakan pelatihan SIMPEGNAS dalam rangka penguatan Tata Kelola Manajemen ASN yang dipusatkan di Kabupaten Sumba Barat tepatnya di Aula kantor Bupati Sumba Barat yang dilaksankan selama dua hari dari tanggal 27-28 Juli 2023.

Kegiatan yang berlansung secara daring dan luring ini di buka secara resmi oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, dan sebagai Pembicara Utama Deputi Sistem Informasi Kepegawaian Negara BKN Bapak Suharmen.

BACA JUGA :   Tarif Penyeberangan Kelas Ekonomi Kembali Dilakukan Penyesuaian

Bupati Sumba Barat menyampaikan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan Penigkatan Pelayanan Kepegawaian di Pulau Sumba, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian BKN dalam peningkatan Manajemen Pengelolaan Kepegawaian yang di fokuskan pada 4 Kabupaten di pulau Sumba.

“Mengingat Peningkatan Pelayanan Kepegawaian melalui Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Nasional (SIMPEGNAS) merupakan sistem informasi kepegawaian membantu Pemerintah Daerah dalam seluruh proses perencanaan, Pengadaan, Pengembangan, Kenaikan Pangkat dan Pensiun, Mutasi, Status dan Kedudukan ASN dan Pemberhentian secara maksimal dan ter-sistem yang berbasis teknologi dalam kerangka efektivitas, efisiensi dan akuntabel dalam pengelolaan Kepegawaian,” pungkas Bupati.

BACA JUGA :   Akses Palangkaraya ke 6 Kabupaten Kerap Banjir, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Layang Bukit Rawi

“Implementasi SIMPEGNAS merupakan upaya untuk memperbaiki dan menata Data dalam ‘Satu Data ASN” demikian yang disampaikan oleh Kepala Kanreg X Denpasar Bapak Yudhantoro Bayu Wiratmoko dalam laporan Kegiatannya.

Disamping itu juga Badan Kepegawaian Negara menyerahkan Aplikasi Berbagi Pakai BKN (Simpegnas) dalam mendukung pelayanan Manajemen ASN di Kabupaten Sumba Barat dan ketiga Kabupaten Lainnya di pulau Sumba. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!