LIRA Maros, Desak Satlantas Polres Maros Tertibkan Parkir Liar Dibahu Jalan Poros Maros-Pangkep Karena Picu Lakalantas

Putraindonews.com, MAROS – Kebiasaan sopir mobil tronton memarkir liar kendaraan mereka disepanjang jalan poros Maros-Pangkep, hal itu sering terlihat di sepanjang jalan poros Kecamatan Lau sampai ke jalan poros masuk PT. Semen Bosowa Maros, sehingga mobil yang parkir sembarangan tersebut menyebabkan seringnya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi diarea tersebut.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Wakil Bupati LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Maros, AM. Amri, sebagaimana rilisnya yang diterima redaksi mapikor sulsel, Senin (9/1/2017).

BACA JUGA :   Kapolres Sumba Barat Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam

Mobil-mobil tersebut parkir dengan mengambil bahu jalan, kemarin saja terjadi kecelakaan di jalan poros Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa yang menyebabkan 4 orang meninggal ditempat dilokasi kejadian, tambah Amri.

Hal ini sudah sangat memperihatinkan karena itu harus ada langkah cepat dan konkret dari Dinas Perhubungan Maros dan Satlantas Polres Maros harus segera mengambil tindakan untuk menertibkan parkir liar dari badan jalan, jangan tunggu ada korban lagi baru mengambil tindakan, Kata dia.

BACA JUGA :   Segera Dilantik, IMO Daerah Khusus Jakarta Silaturahmi Ke Karopenmas Polri

Kalau memang sekiranya pihak terkait tidak mampu melakukan tugasnya, maka silahkan mundur dari tugas tersebut dan saya berharap kepada Bapak Bupati Kabupaten Maros untuk segera mungkin menindak Dinas / SKPD / Badan yang tidak mampu melakukan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing, tegasnya. (Rajaman)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!