Desa Tunimakaseang Gelar Musyawarah Perencanaan Tahun Anggaran 2017

Musrembang Desa Tunikamseang, Kec. Bontoa, Kab. Maros, Provinsi Sulawesi Selatan

Putraindonews.com, MAROS – Pemerintah Desa Tunikamaseang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Gedung TK Dusun Kassijala, hari ini Selasa (10/1/2017).

Kepala Desa Tunikamaseang, Amirullah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena kegiatan 2016 ada yang tidak selesai berhubung anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 3 yang tidak dicairkan oleh Pemerintah Kabupaten Maros.

Jadi ada beberapa kegiatan yang sudah kita rencanakan terpaksa batal dikerjakan karena anggarannya tidak turun, Ungkanya.

BACA JUGA :   WARGA SERANG ; Masih Cemas Akan Tsunami, Sekarang Terendam Banjir

Amirullah mengajak seluruh perwakilan dusun yang hadir yang agar mengusulkan kegiatan yang memang menjadi prioritas atau kebutuhan mendesak yang harus diselesaikan tahun ini.
Sementara itu Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Tunikamaseang, Rahmawati meminta kepada Pemerintah Desa untuk secepatnya menyelesaikan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2017 agar pencairannya tidak terlambat lagi.
Rahma juga meminta keaktifan peserta musyawarah dari pihak perempuan agar ikut serta menyampaikan usulan programnya supaya bisa didiskusikan dan diputuskan masuk didalam dukumen perencanaan desa untuk selanjutnya di anggarkan di APBDes TA. 2017.
Harus juga segera dibentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan selanjutnya di anggarkan di APBDes TA. 2017 supaya Desa punya usaha ekonomi yang menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD). (Rajaman)

BACA JUGA :   Ingin Besar Bersama Media, Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial 'Silahkan Kritisi Jangan Hanya Dipuji'

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!